Berita

Satu TPN-OPM Maybrat Menyerahkan Diri Kembali Bergabung NKRI

×

Satu TPN-OPM Maybrat Menyerahkan Diri Kembali Bergabung NKRI

Sebarkan artikel ini
Seorang TPN-OPM wilayah Maybrat Samson Same alias Setam menyerahkan diri kembali bergabung ke NKRI, Foto IST/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Bertempat di Kampung Kisor Distrik Aifat Seorang TPN-OPM wilayah Maybrat Samson Same alias Setam menyerahkan diri kembali bergabung ke NKRI, kembalinya Samson Same ke pangkuan NKRI diterima langsung oleh Pemerintah Daerah, TNI/Polri dan tokoh masyarakat di wilayah Aifat Raya.

Hal ini dijelaskan Melianus Saa selaku Ketua Tim pemulangan pengunsian Aifat timur Raya dan Aifat Selatan mengatakan Samson Same merupakan salah satu DPO penyerangan Pos Ramil Kisor Tahun 2021. Dari peristiwa tersebut 4 anggota TNI AD dinyatakan gugur.

Setam Same menyerahkan diri dengan mendatangi Kepala Distrik dan Kadis Pertanahan yang berdomisili di Kampung Kisor kemudian diantar menyerahkan diri kepada Satgas Yonif 133/Kisor, Distrik Aifat selatan.

Ia menyerahkan diri untuk mencari perlindungan dan bergabung kembali ke dalam NKRI karena sudah 3 tahun lamanya menyebara dihutan, kini mengalami ganguan kesehatan maka Samson same pilih untuk kembali menyerahkan diri kepada NKRI. Setam sementara di rawat oleh Tim Medis TNI AD Pos Koramil Kisor.

“Sudah diberikan bantuan kesehatan akibat sakit yang diderita oleh Dokter Satgas Pamtas kewilayahan Yonif 133/YS,” sambungnya.

Sementara satu orang anggota OPM bernama Simon Fatemte melarikan diri kembali ke hutan.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD