Berita

Ganjar Capres, PDIP Targetkan Menang Pemilu 2024 dan Pilpres 2024

×

Ganjar Capres, PDIP Targetkan Menang Pemilu 2024 dan Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyampaikan konferensi pers usai mendaftarkan 580 bacaleg untuk DPR RI di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023). (foto: Morteza Syariati Albanna).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan partai moncong banteng putih yang telah mencalonkan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024, menargetkan menang Pemilu 2024 dan Pilpres 2024.

“Ibu Megawati Soekarnoputri telah menetapkan Pak Ganjar Pranowo selaku calon presiden tentu saja semua dalam satu semangat untuk memenangkan pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2024,” kata Hasto dalam konferensi pers di Gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Menurut Hasto, pencalonan Ganjar sebagai capres dengan sendirinya akan mengerek elektoral kader PDI Perjuangan (PDIP) yang akan menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari DPR RI, DPRD provinsi/kabupaten/kota untuk Pemilu 2024.

Dia mengharapkan kepemimpinan kader PDIP dari tingkat kabupaten hingga nasional ke depannya akan senapas dengan kepemimpinan Presiden RI ke-1 Soekarno, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Presiden RI ke-7 Joko Widodo (Jokowi).

“Dan tentu saja calon presiden yang diperjuangkan oleh PDI Perjuangan Pak Ganjar Pranowo,” kata Hasto Kristiyanto.

Hingga Rabu (10/5/2023) sudah ada dua partai yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU RI, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Hanura.

Rencananya pada Kamis ini selain PDIP dan Partai NasDem, Partai Garuda serta Partai Ummat akan mendaftarkan bacaleg ke KPU RI hari ini.

Untuk diketahui, KPU akan menutup pendaftaran bacaleg DPR RI pada Minggu (14/5/2023) pukul 23.59 WIB.