Berita

Efek Anies Baswedan, NasDem Pede Tatap Pemilu 2024

×

Efek Anies Baswedan, NasDem Pede Tatap Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya saat menemui awal media di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, mengatakan setelah pihaknya mendeklarasikan Anies Baswedan menjadi bakal calon presiden (bacapres) membuat NasDem lebih percaya diri tatap Pemilu 2024 mendatang.

“Nasdem mendapat antusiasme dari efek Anies Baswedan, ini tentu keberadaan Nasdem membuat kami lebih confident,” kata Willy kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Pihaknya pun sudah dua kali mengikuti jalannya pemilu, sekarang menjadi ketiga kalinya. Hal ini sebagai momentum untuk memperkuat keanggotaan di setiap kader NasDem.

“Jadi yang ketiga kalinya mulai solid mengental secara komposisi ya tidak lebih dari 10 orang yang pindah ke Partai Nasdem,” tambah Willy.

Lebih lanjut, Willy memaparkan komposisi NasDem, kini banyak diisi para tokoh politisi mantan birokrat profesional, peneliti dan intelektual sampai doktor.

“Itu sampai 30 sampai 40 orang, ada Profesor dua orang dan dokternya sampai 50 orang,” papar Willy.

Dengan begitu, NasDem menyatakan kesiapannya dalam melakukan proses legislasi perwakilan di DPR RI yang akan menciptakan bibit unggul ketika kelak nantinya terpilih menjadi anggota dewan.

“Produk legislasi yang berkualitas kemudian yang dipasarkan oleh kami dan ketua umum, jadi Nasdem sudah jadi Barcelona bukan PSG bukan Manchester City lagi sudah Barcelona dan ini Barcelona sudah matang kami,” tutup Willy.