Berita

Bodewin Akui Indeks Pendidikan di Kota Ambon Terus Meningkat

×

Bodewin Akui Indeks Pendidikan di Kota Ambon Terus Meningkat

Sebarkan artikel ini
Upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023, di Halaman Parkir Balai Kota Ambon, Selasa (2/5/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), sekaligus Pencanangan Bulan Merdeka Belajar, pada Selasa (2/5/2023), di halaman parkiran Balai Kota Ambon.

Bertindak sebagai komandan upacara, Kepala Dinas Pendidikan, F. Taso, sedangkan Inspektur, PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena.

PJ Wali Kota dalam amanat menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada para stakeholder pendidikan, yang telah berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di kota ini.

Menurutnya, hal itu tercermin dari indeks pendidikan di Kota Ambon, yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

“Terima kasih kepada stakeholder pendidikan, termasuk komite sekolah dan orang tua, yang telah mengupayakan peningkatan kualitas pendidikan di Kota Ambon, sehingga semakin baik dan maju di bidang pendidikan,“ ujar dia.

Semua kemajuan itu, lanjut Bodewin, tidak lain karena kontribusi, dedikasi, serta loyalitas yang ditunjukan bukan saja oleh jajaran Dinas Pendidikan di Kota Ambon, tetapi juga kontribusi para guru.

Sebelumnya, membacakan Meteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Wattimena katakan, sebanyak episode 24 episode Merdeka Belajar yang telah diluncurkan membawa bangsa ini semakin dekat dengan cita-cita luhur Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik, agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagian, yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan anggota masyarakat.

Menurutnya, anak-anak didik kini bisa belajar dengan lebih tenang, karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh para guru, sementara kepala sekolah dan kepala daerah dapat memonitor, serta melakukan perbaikan peningkatan kualitas pendidikan menggunakan data asesmen nasional di Platform Rapor Pendidikan.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD