Berita

Atraksi Budaya Warnai Pendaftaran Hartono Sebagai Bacalon DPD RI

×

Atraksi Budaya Warnai Pendaftaran Hartono Sebagai Bacalon DPD RI

Sebarkan artikel ini
Kedatangan Hartono diiringi atraksi budaya seperti pertunjukan tari kuda lumping, dan kesenian suling tambur khas Papua. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Bakal Calon (Bacalon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Papua Barat Daya, Hartono, resmi menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor KPU Papua Barat Daya yang berlokasi sementara di Hotel Luxio, Jalan Basuki Rahmat KM. 13, Kota Sorong, Kamis (11/5/2023).

Pantauan media ini, Hartono nampak didampingi oleh keluarga, dan pendukung, tentunya dengan membawa 1.062 dukungan tersebar di 5 kabupaten 1 kota di Papua Barat Daya.

Kedatangan Hartono juga diiringi atraksi budaya seperti pertunjukan tari kuda lumping, dan kesenian suling tambur khas Papua.

Pria yang dikenal dengan julukan “Songkok Hijau” itu mengatakan bahwa Provinsi termuda ini membutuhkan figur yang mampu memahami peta daerahnya, peka dalam menangkap aspirasi masyarakat dan kepentingan-kepentingan mendesak Pemerintah Daerah untuk diartikulasikan ditingkat Nasional.

Oleh karena itu ia mengambil peran tersebut dengan mendaftarkan diri menjadi Calon Anggota DPD RI periode 2024-2029.

5200
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kita harapkan siapapun nanti senator yang terpilih, duta dari Provinsi Papua Barat Daya ini dapat menjalankan tugas fungsinya dengan baik sehingga Provinsi termuda dari segi kelahirannya ini dengan segera menyusul kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat seperti Provinsi-provinsi lain,”ujarnya

Menurutnya, Gap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat antara kawasan barat di timur masih dirasakan. Keberpihakan anggaran untuk daerah tertinggal, provinsi-provinsi baru harus menjadi concern bersama.

“Selain itu, Sektor ekonomi mikro kecil, juga harus mendapat affirmasi yang sungguh-sungguh, sehingga mampu bersaing dengan pelaku ekonomi besar yang dirasakan masih mendominasi ekonomi kita, ” katanya.

Dengan demikian, kolaborasi yang efektif antara anggota DPR RI dan anggota DPD RI dengan Pemerintah Daerah tentu menjadi prasyarat dalam menjalankan kerja politik kedepan.

“Terimakasih kepada elemen masyarakat lintas suku, agama, profesi di kabupaten/kota di Sorong Raya yang telah memberi dukungan kepada Saya dalam memenuhi persyaratan di setiap tahapan oleh penyelenggara pesta demokrasi yaitu KPU Provinsi Papua Barat Daya yang telah bekerja dengan profesional dan transparan, “pungkasnya.