Berita

Wali Kota Bandung Lantik Ratusan Pejabat Administrator dan Pengawas

×

Wali Kota Bandung Lantik Ratusan Pejabat Administrator dan Pengawas

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana melantik 120 pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, yang berlangsung di Balai Kota Bandung, Jumat (14/4/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana melantik 120 pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, yang berlangsung di Balai Kota Bandung, Jumat (14/4/2023).

Para pejabat tersebut menduduki jabatan pimpinan tinggi, administrasi, dan pengawas di lingkungan Pemkot Bandung.

Yana meminta kepada para pejabat yang dilantik, agar terus bersinergi menuntaskan janji Wali Kota Bandung hingga September 2023 mendatang.

Selain itu, beberapa isu strategis pembangunan Kota Bandung yang harus terus diakselerasi. Diantaranya, infrastruktur, pemulihan ekonomi maupun dinamika sosial dan politik, terutama dengan adanya pesta demokrasi serentak di tahun 2024 mendatang.

“Oleh karena itu, diperlukan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi disiplin, jujur, dan mau bekerja keras pada level pimpinan tinggi administrator dan pengawas,” ujarnya.

5212
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Yana mengungkapkan, jabatan adalah amanah, maka para pejabat yang dilantik, harus mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Selain itu, Yana juga mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) secara umum beserta keluarganya juga, untuk menjalankan pola hidup sederhana dan tidak menunjukkan hedonisme, atau bahkan memamerkannya dalam media sosial. Pasalnya, hal itu akan menimbulkan sikap antipati kepada individu ASN, dan lembaga yang menaungi.

“Ini sejalan dengan core value ASN berakhlak, yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif,” katanya.

Yana juga berharap, para pejabat yang dilantik mampu menjaga integritas dan memberikan kinerja maksimal, sesuai dengan bidang yang diamanahkan dan mengutamakan kolaborasi.

“Saatnya saudara mampu menjalin sinergi internal dan eksternal. Kita beradaptasi dengan lingkungan yang selalu berubah, serta lebih mengutamakan kerja sama dibanding berkompetisi,” pesannya

Sejumlah pejabat yang dilantik di antaranya Iskandar Zulkarnain (Kepala Badan Pendapatan Daerah), Henryco Arie Sapiie (Sekretaris Badan Pendapatan Daerah), Siena Halim (Inspektur Wilayah 2 Inspektorat) dan Rosyidi Santoso (Wakil Direktur Umum dan Keuangan pada RSUD Bandung Kiwari) dan Kusnendar (Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Daerah) serta pejabat lainnya.

Selain itu dilantik juga sejumlah sekretaris camat, lurah, sekretaris lurah dan kepala seksi di kelurahan.