Berita

Shaggy Dog Lahirkan Single “Mudik” Cocok untuk Temani Perantau yang Pulang Kampung

×

Shaggy Dog Lahirkan Single “Mudik” Cocok untuk Temani Perantau yang Pulang Kampung

Sebarkan artikel ini
Penampilan Shaggy Dog band. (Foto: @shaggydogjogja).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Band kenamaan asal Yogyakarta Shaggy Dog kembali menelurkan single terbaru bertajuk “Mudik” pada Minggu (14/4) silam. Perilisan tembang baru ini bertujuan untuk menemani pemudik yang ingin pulang menuju kampung halamannya.

Ciamiknya bunyi-bunyian di awal lagu membawa pendengar berada di negara timur tengah, namun pukulan perkusi ska dan dominan suara trumpet tetap menjadi ciri khas utama Shaggy Dog.

Lahir dari buah tangan sang vokalis Heruwa, lirik mudik mampu menghipnotis pendengarnya akan rasa rindu yang nyata, “Pulang kampung. Hatiku bahagia. Sekian lama. Akhirnya berjumpa” menggambarkan perasaan yang gembira.

Tak ayal lagu “Mudik” pun cocok didengarkan para perantau untuk berkendara atau menggunakan Bus AKAP sekalipun, lantaran memiliki nada yang membuat syahdu perjalanan.

“Untuk para pemudik, kami ucapkan hati-hati di jalan, nanti sampai di kampung halaman, putar lagu ini yang keras ya,” kata Heruwa dalam siaran pers dikutip TeropongNews, Selasa (18/4/2023).

Berbarengan dengan perilisan single, Shaggydog menjual katalog merchandise DOGGY SEASON VOL. 1 untuk menunjang kebutuhan pakaian baru di hari Lebaran. Ada berbagai pilihan cendera mata, yaitu kaus, jaket hoodie, topi, celana pendek, hingga korek api.