Berita

Pemkot Sorong Gelar Upacara Peringati Hari Otda ke XXVII

×

Pemkot Sorong Gelar Upacara Peringati Hari Otda ke XXVII

Sebarkan artikel ini
upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke XXVII Tahun 2023, di lapangan apel Kantor Wali Kota Sorong, Sabtu, (29/4/2023).. (Foto:IST/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pemerintah Kota Sorong menggelar upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke XXVII Tahun 2023, di lapangan apel Kantor Wali Kota Sorong, Sabtu, (29/4/2023).

Bertindak sebagai nspektur upacara Penjabat Wali Kota Sorong, George Yarangga, A.Pi., MM., yang diwakili oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Sorong, Ruddy R. Laku, S.Pi., MM.. Upacara tersebut juga turut dihadiri Forkopimda Kota Soron, para ASN dan Honorer di lingkup Pemerintah Kota Sorong, serta guru dan siswa-siswi SMA di Kota Sorong.

Dalam amanatnya Menteri Dalam Negeri, yang dibacakan oleh Plt. Sekda menyebutkan bahwa, mendagri memberikan apresiasi dan terima kasih kepada daerah-daerah otonomi baru yang telah meningkatkan PAD dan kemampuan fiskalnya, serta berharap dapat dimanfaatkan dengan baik demi kesejahteraan masyarakat.

“Peningkatan tersebut diharapkan agar dimanfaatkan untuk program-program pembangunan dan kesejahteraan rakyat, sehingga dapat meningkatkan angka IPM, menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan konektivitas, serta akses infrastruktur yang baik,” Ucap Plt. Sekda.

Selain itu, ia jug mengajak semua pihak mendoakan apa yang menjadi tujuan dari Otonomi Daerah, menjaga Inflasi daerah tetap stabil, serta SDM terutama ASN dapat beritegritas, profesional, berkompeten, dan dapat berkolaboratif.

5216
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selamat memperingati hari Otonomi Daerah yang ke-XXVII, Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul,” Tutup Plt. Sekda Kota Sorong.