Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Menpora Matangkan Persiapan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023

×

Menpora Matangkan Persiapan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023

Sebarkan artikel ini
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memimpin rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan Piala Dunia Basket 2023. (Foto : bagus/kemenpora.go.id).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan penyelenggaraan Piala Dunia Basket 2023 yang berlangsung di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (10/4/2023). Hadir dalam kesempatan ini sejumlah perwakilan kementerian/lembaga terkait.

Dalam rapat tersebut, Menpora Dito ingin memastikan pelaksanaan even bola basket dunia tersebut dapat berjalan sukses dan lancar.

Example 300x600

“Pertama salam kenal, saya perdana memimpin rakor lintas kementerian/lembaga. Terima kasih atas kehadiran bapak/ibu dalam rakor ini. Rakor dilaksanakan mengingat waktu penyelenggaraan sebentar lagi sekitar 4 bulan lagi,” kata Dito dalam situs kemenpora.go.id dikutip TeropongNews, Selasa (11/4/2023).

Lebih lanjut, Dito ingin mendapat laporan secara langsung mengenai sejauh mana persiapan yang sudah dilaksanakan dan dipersiapkan. Lalu, dirinya juga ingin mengetahui terkait apa saja yang harus dikebut dalam pengerjaannya.

“Jadi rakor ini perlu diadakan agar saya bisa dapat paparan dari panitia dan lainnya perihal informasi dan kebutuhan apa yang perlu diperkuat,” ujar Menpora Dito.

Senada yang disampaikan oleh Menpora, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Surono juga ingin memastikan even tersebut berjalan dengan lancar.

“Selamat datang pada rakor kali ini. Rakor dalam rangka memastikan penyelenggaraan Piala Dunia Basket di Jakarta bisa berjalan dengan lancar, sukses penyelenggaraan dan administrasi,” jelas Surono.

Sebagai informasi, Piala Dunia Basket 2023 diselenggarakan pada 25 Agustus hingga 10 September mendatang. Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia Basket FIBA 2023 bersama Jepang dan Filipina. Drawing akan dilaksanakan pada 29 April di Manila, Filipina.

Perlu diketahui, sebagai tuan rumah Piala Dunia Basket 2023 bersama Jepang dan Filipina, Indonesia telah menyiapkan gelanggang olahraga yaitu Indonesia Arena yang berlokasi di Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *