Berita

Jelang Idul Fitri, 1.286 Paket Sembako Disediakan di Pasar Murah Kota Sorong

×

Jelang Idul Fitri, 1.286 Paket Sembako Disediakan di Pasar Murah Kota Sorong

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pemerintah Kota Sorong (Pemkot) Sorong menggelar pasar murah guna mengendalikan angka inflasi dan menjaga kenaikan harga.

Pelaksanaan pasar murah kali ini Pemkot Sorong berkolaborasi dengan bank indonesia (BI) wilayah papua barat, dimana BI sendiri bekerjasama dengan beberapa pelaku usaha di kota sorong yaitu distributor, retail modern dan toko modern dengan komoditi lainya untuk keperluan Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) saat ini yaitu idul fitri.

Pasar murah tersebut digelar di 3 titik, yakni di halaman GOR Kota Sorong, Kantor Distrik Sorong Timur, dan SD An-nur Yapis Kampung Baru, Selasa (11/4/2023).

Penjabat (Pj.) Walikota Sorong George Yarangga yang diwakili oleh Asisten II Kota Sorong, Tamrin Tajuddin mengatakan bahwa pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka HKBN karena pada moment ini biasanya terdapat lonjakan permintaan, yang berpotensi terjadi kenaikan harga.

“Pemerintah perlu mengintervensi dengan kegiatan ini untuk menjaga iklim usaha agar tetap kondusif, dengan cara mempertahankan daya beli masyarakat, menjaga ketahanan stok dan ketahanan harga pasar, ” ujarnya.

5197
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Adapun total komoditi bahan pokok yang dijual sebanyak 1.286 paket yang terdiri dari beras, tepung terigu, minyak goreng, dan gula pasir dengan harga yang cukup terjangkau.

“Harapan operasi pasar murah ini tentunya juga akan berdampak positif bagi bapak ibu sekalian menghadapi hari besar keagamaan nasional. sasaran pemerintah adalah kepada bapak ibu yang benar-benar membutuhkan sembako dengan harga yang murah, ” pungkasnya.