Berita

Mc Donald’s Terapkan WFH bagi Karyawan, Sinyal Mau PHK

×

Mc Donald’s Terapkan WFH bagi Karyawan, Sinyal Mau PHK

Sebarkan artikel ini
Salah satu gerai Mc Donald's di Indonesia (Foto: mcdonaldsid).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Tempat makan restoran cepat saji ternama asal negeri Paman Sam, Mc Donald’s Corp berencana melakukan Putus Hubungan Kerja (PHK). Senada dengan kondisi tersebut, pihak perusahaan meminta karyawannya untuk bekerja dari rumah (Work From Home/WFH).

Pihak perusahaan juga berencana menutup sementara gerainya di AS pada pekan ini dilansir dari Reuters, Senin (3/4/2023).

Ditambah staf karyawan AS telah di kirimkan email oleh pihak perusahaan pada minggu lalu untuk bekerja dari rumah dari Senin hingga Rabu.

Diduga hal tersebut akan di manfaatkan pihak perusahaan untuk mengumumkan keputusannya melakui surel online. Dilain sisi pihak Mc Donald’s masih enggan untuk berkomentar terkait rencana PHK ini.

“Mulai 3 April, kami akan mengomunikasikan keputusan penting terkait peran dan tingkat kepegawaian di seluruh organisasi,” kata restoran yang telah ada sejak 1940 dalam laporan The Wall Street Journal dikutip TeropongNews, Senin (3/4/2023).

Diketahui Mc Donald’s mengisyaratkan karyawannya untuk tidak bertemu langsung dengan vendor maupun pihak luar lain dikantor pusatnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD