BeritaOlahraga

Persiapan Menuju PON Aceh 2024, FPTI Jakarta Adakan Simulasi Lomba

×

Persiapan Menuju PON Aceh 2024, FPTI Jakarta Adakan Simulasi Lomba

Sebarkan artikel ini
Sejumlah atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) DKI Jakarta tengah berlatih untuk persiapan PON XII 2024 di Aceh, (Foto: Ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) DKI Jakarta menyelenggarakan simulasi lomba sebagai rangkaian persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi FPTI DKI Jakarta Hendry Budiarto Putra menjelaskan bahwa simulasi tersebut merupakan sebuah tryout lomba yang mencakup berbagai nomor seperti lead, speed, boulder, dan combine.

Selain itu, Hendry menjelaskan pihaknya juga menyulap rangkaian fasilitas menyerupai suasana perlombaan, termasuk atmosfer kompetisi guna menakar kemampuan dari para atlet.

“Adapun 27 atlet yang mengikuti simulasi tersebut yang tergabung dalam Pelatihan Daerah (Pelatda) Panjat Tebing DKI Jakarta. Tujuan dari simulasi ini untuk mengukur secara pasti kemampuan dari masing-masing atlet,” ungkap Hendry dalam keterangan tertulisnya, dikutip Teropongnews, Senin (6/5/2024).

Kendati, Hendry menyampaikan bahwa simulasi ini dapat diadopsi oleh setiap wilayah kota di Jakarta. Hendry berharap bahwa dengan meningkatnya frekuensi kegiatan serupa untuk mengukur bakat tiap atlet untuk menyambut PON.

“Tentunya juga kerjasama dari berbagai pihak terkait pembuat jalur, pengurus FPTI DKI Jakarta dan KONI DKI Jakarta dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang sangat positif untuk PON ini,” tandasnya.

sebagai informasi, PON XXI 2024 akan berlangsung pada 8 September 2024 mendatang, tercatat sebanyak 33 cabang olahraga akan unjuk gigi di PON XXI dengan sebaran venue, di antaranya Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Pidie, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Tenggara, dan Aceh Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *