Berita

KAI Jelaskan Kronologi Penemuan Atlet David Jacobs di Rel Kereta hingga Meninggal Dunia

×

KAI Jelaskan Kronologi Penemuan Atlet David Jacobs di Rel Kereta hingga Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Atlet para tenis Indonesia Dian David Michael Jacobs. (Foto : ig/@davidjacobs_tabletennis77).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) membenarkan perihal penemuan sesosok laki-laki dengan kondisi tak sadarkan diri di jalur rel kereta Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023).

Saat ditemukan, laki-laki tersebut merupakan atlet para tenis Indonesia bernama Dian David Michael Jacobs.

“Betul petugas pengamanan Stasiun mengamankan jalur KA antara Gambir – Juanda KM 4+700 pada Kamis 27 April 2023 karena ditemukannya seseorang yang tergeletak di pinggir jalur rel pada lokasi tersebut pukul 21.22 WIB,” kata Eva Chairunisa Kahumas KAI Daop 1 Jakarta dalam keterangan resminya dikutip TeropongNews di Jakarta, Jumat (24/4/2023).

Kemudian, Eva menjelaskan saat dilakukan proses evakuasi untuk dibaw ke rumah sakit. Namun sayangnya nyawa David sudah tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia, menurut pihak rumah sakit, David meninggal sekitar pukul 03.30 WIB.

“Pada saat ditemukan korban masih dalam kondisi tidak sadarkan diri dan petugas langsung melakukan evakuasi untuk pertolongan lanjut dengan membawa ke RS Husada, Jakarta Pusat menggunakan ambulance stasiun,” jelas Eva.

5480
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab keberadaannya di jalur rel, saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan dan pihak stasiun sangat terbuka memberikan informasi untuk membantu proses penyelidikan serta akan terus melakukan kordinasi bersama pihak kepolisian.

Sebagai informasi, David Jacobs, sapaan akrabnya, merupakan atlet para tenis meja andalan National Paralympic Committee of Indonesia (NPC Indonesia) di panggung internasional. Sejauh ini sudah banyak prestasi dan medali yang dipersembahkan David Jacobs untuk Indonesia dan disebut sebagai legenda hidup para tenis nasional.

David Jacobs merupakan atlet kelahiran Ujung Pandang 21 Juni 1977 dengan berbagai prestasi diraihnya seperti pemegang medali emas sejak ASEAN Para Games 2011 hingga ASEAN Para Games 2022 yang terakhir digelar di Kota Solo beberapa waktu lalu.