Berita

Indonesia Gagal Tuan Rumah Piala Dunia U-20, AHY: Nasi Sudah Menjadi Bubur yang Gak Enak

×

Indonesia Gagal Tuan Rumah Piala Dunia U-20, AHY: Nasi Sudah Menjadi Bubur yang Gak Enak

Sebarkan artikel ini
Arsip - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diapit pengurus teras Partai Demokrat. (foto: Morteza Syariati Albanna/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengomentari kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Menurut AHY, jumlah penggemar sepak bola di dunia itu paling besar adalah orang Indonesia. Maka itu dapat dipahami, banyak orang kecewa dan marah lantaran Garuda Muda gagal berlaga di ajang kelas dunia.

“Saya akhirnya bisa memahami, kita semua bisa memahami betapa kecewa dan marahnya masyarakat kita terutama banyak generasi muda di situ,” kata AHY dikutip dari video viral yang diunggah akun Twitter @MARQUEZ__93, Jumat (31/3/2023).

“Betul ya? Karena akhirnya Indonesia tidak bisa menjadi tuan rumah sekaligus tidak bisa menjadi peserta,” ujar putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

AHY menilai dicoretnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA ini dapat diibaratkan seperti nasi sudah menjadi bubur. Sebab, peluang itu ada di depan mata, tetapi telajur terjadi dan keadaan tidak bisa dikembalikan seperti semula.

Kini, Argentina dikabarkan bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, menggantikan posisi Indonesia.

“Kapan lagi itu bisa terjadi? Bisa terjadi lagi enggak kita? Ya bisa sih, tapi ya ini di depan mata ini, betul ya? Apa boleh buat nasi sudah menjadi bubur. Bubur begini enggak enak,” tuturnya.

AHY pun mengaku memahami betul betapa kecewanya para atlet, keluarga beserta suporter yang tidak jadi melihat Garuda Muda bertarung di ajang sepak bola kelas dunia tersebut.

“Ya jadi menurut saya rugi lagi kita yang kedua ini karena telah mempersiapkan dan betapa kecewanya atlet-atlet kita. Jangankan atletnya, keluarganya kita semua sebagai suporter dan sebagai penggemar sepak bola Nasional juga pasti tidak terima begitu saja,” kata AHY.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD