Berita

Gelar Salat Id Terbuka untuk Umum, Pemprov DKI Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

×

Gelar Salat Id Terbuka untuk Umum, Pemprov DKI Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Pemprov DKI Jakarta mengusung tema ‘Kembali Fitrah Menuju Rida Allah SWT’ pada Salat Id tahun ini yang akan digelar di Halaman Balai Kota DKI, Jakarta Pusat. (Foto : ppid.jakarta.go.id).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Salat Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriah akan kembali digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di Halaman Balai Kota. Namun untuk waktu pelaksanaannya masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat.

Adapun jadwal sidang isbat Lebaran Hari Raya Idulfitri akan dilaksanakan di Auditorium HM. Rasjidi Kementerian Agama RI, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2023).

Dalam kegiatan ini Pemprov DKI Jakarta mengusung tema ‘Kembali Fitrah Menuju Rida Allah SWT’. Salat Id di Balai Kota ini akan terbuka untuk masyarakat umum dengan catatan harus sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau masyarakat yang ingin ikut melaksanakan salat Id bersama ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena saat ini masih dalam masa transisi, antara lain sangat disarankan untuk tetap memakai masker,” ujar Plt. Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Setda DKI Jakarta Widyastuti dalam keterangan resmi dikutip TeropongNews, Rabu (19/4/2023).

Lebih lanjut, Widyastuti juga mengingatkan biarpun kegiatan salat Id ini dilangsungkan pada tempat terbuka, perlu adanya kesadaran dari masyarakat dalam mencegah penyebaran covid -19.

“Walaupun berada di tempat terbuka, tetapi jarak yang berdekatan satu dengan lainnya, dan jumlah jemaah yang banyak, maka perlu diantisipasi dengan menerapkan protokol kesehatan,” sambung Widyastuti.

Kemudian Ia menambahkan, masyarakat dapat berwudu dari rumah untuk menghindari antrean panjang di lokasi pelaksanaan salat Id. Salat Id akan dimulai pukul 06.30 WIB sampai dengan selesai.

Salat Id di Balai Kota Jakarta ini akan menghadirkan K. H. Oman Fathurahman (Pengasuh Pondok Pesantren al Hamidiyah) sebagai Khotib dan Ustadz Deden M. Ramdan sebagai Imam. Pelaksanaan salat Ied di Balai Kota merupakan kegiatan yang sudah berlangsung dari tahun-tahun sebelumnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD