Berita

Gelar Diskusi dan Buka Puasa Bersama, Dekan FISIP UBK: Alumni Tak Boleh Berjuang Sendirian

×

Gelar Diskusi dan Buka Puasa Bersama, Dekan FISIP UBK: Alumni Tak Boleh Berjuang Sendirian

Sebarkan artikel ini
Dekan FISIP UBK Franky Paulus Roring bersama Ketua Umum KAMI FISIP UBK Christofel Nalenan dan Dewan Pembina KAMI FISIP UBK Suparni saat mengisi acara diskusi dan buka bersama di Aula Dr. Ir. Soekarno, UBK Kampus Kimia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Fakultas ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bung Karno (UBK) bersama Keluarga Besar Alumni (KAMI) FISIP UBK, menggelar diskusi dan buka puasa bersama di Aula Dr. Ir. Soekarno, UBK Kampus Kimia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2023).

Kegiatan ini rutin digelar setiap tahunnya, sebagai bentuk komitmen yang telah terjalin antara alumni, dosen, dan mahasiswa FISIP UBK dalam mempererat tali silaturahmi serta persaudaraan.

Ketua Umum KAMI FISIP UBK Christofel Nalenan mengatakan selain silaturahmi dan buka puasa bersama dalam rangka bulan suci Ramadan, kegiatan ini sebagai upaya untuk memperkuat jaringan dan sangat penting dilakukan dalam menghadapi profesionallitas dunia kerja khususnya bagi mahasiswa aktif buat kedepannya.

“Kegiatan ini diharapkan makin mempererat persaudaraan antar teman- teman Alumni dan adik-adik mahasiswa FISIP untuk bersama-sama mencapai cita-cita serta memahami perjuangan hidup,” ujar Christofel dalam kegiatan tersebut, Kamis (13/4/2023).

Senada akan hal itu, Dekan FISIP UBK Franky Paulus Roring mengatakan, acara ini dalam rangka membangun sebuah sinergi dan kolaborasi antara almamater, alumni serta mahasiswa.

Lebih lanjut, dirinya pun mengungkapkan agar kedepannya mahasiswa dan almamater paham apa yang sesungguhnya diinginkan oleh masyarakat, dunia kerja dan bisnis, karena para alumni telah lebih dulu terjun ke masyarakat.

“Institusi pendidikan bukan institusi yang paling tahu, sehingga perlu bersinergi dengan alumni,” kata Franky di lokasi yang sama.

Selain itu pria asal Sulawesi Utara ini pun menjelaskan, KAMI FISIP UBK adalah wadah tempat menginformasikan seberapa besar UBK telah memberikan putra-putri terbaiknya untuk masyarakat dan juga mempunyai andil besar dalam membangun bangsa ini setiap tahunnya.

“Saat ini sudah banyak sekali alumni UBK yang diberi kepercayaan untuk memimpin, baik di pemerintahan maupun di swasta, dan pertemuan ini sebagai awal bahwa tidak boleh ada lagi alumni yang berjuang sendirian. Kampus-kampus lain membangun jaringan dengan para alumni, dan alumninya hebat-hebat. Untuk itu, kita harus membangun jaringan,” pungkas Franky.

Sebagai informasi, selain Ketum KAMI dan Dekan FISIP UBK, kegiatan tersebut turut dihadiri olen Wakil Rektor III UBK Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Rinaldi Agusta Fahlevie, Dewan Pembina KAMI FISIP UBK Suparni, dan sejumlah dosen, alumni, BEM FISIP, mahasiswa, serta civitas akademika FISIP UBK lainnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD