Berita

Ditinggal Warga Mudik saat Libur Lebaran, Pj Gubernur Heru Pastikan Jakarta Aman

×

Ditinggal Warga Mudik saat Libur Lebaran, Pj Gubernur Heru Pastikan Jakarta Aman

Sebarkan artikel ini
Heru mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kepala Staf Umum TNI Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2023). (Foto : ppid.jakarta.go.id).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pastikan Jakarta akan aman dan tertib selama libur lebaran berlangsung.

Dalam kegiatan kali ini Heru mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kepala Staf Umum TNI Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2023).

Kemudian Heru menuturkan Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan TNI dan Polri, serta Satpol PP DKI dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI untuk rutin melakukan patroli pengamanan di seluruh wilayah Ibu Kota.

“Kapolres, Kapolsek, Dandim sudah keliling dari kemarin, tadi malam juga keliling, termasuk Dishub dan Satpol PP. Ini adalah upaya untuk menjaga Jakarta tetap aman dan tertib selama libur Lebaran,” ujar Pj. Gubernur Heru dalam keterangan resmi dikutip TeropongNews, Kamis (19/4/2023).

Untuk itu, Heru mengimbau bagi warga Jakarta yang akan mudik ke kampung halaman. Selama libur Lebaran 2023 agar tetap menjaga kesehatan dan memastikan rumah yang ditinggalkan dalam kondisi aman.

“Imbauan kami kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan keluarga. Sabar dan patuhi peraturan lalu lintas selama perjalanan pulang ke kampung. Yang terpenting, jangan lupa untuk memastikan rumah yang ditinggal mudik dalam keadaan aman,” pungkas Heru.

Dalam hal ini, Heru juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri serta PT KAI yang telah memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Jakarta yang melakukan perjalanan mudik baik melalui jalur darat, laut dan udara.