Berita

Cegah Karhutla, Pemprov Kalsel Lakukan Hal Ini

×

Cegah Karhutla, Pemprov Kalsel Lakukan Hal Ini

Sebarkan artikel ini
Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Apel Kesiapan Personal dan Peralatan Penanggulangan Karhutla Tahun 2023, di ruang rapat BPBD Kalsel, Jumat (28/4/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melakukan koordinasi terkait kesiapan personel dan peralatan untuk menanggulangi bencana asap, akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kalsel.

Untuk itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel diamanahkan, untuk melakukan koordinasi dengan seluruh instansi, lembaga terkait, TNI-Polri serta masyarakat, agar bersinergi dalam pencegahan ancaman bencana musiman seperti Karhutla.

Pelaksana Harian (Plh) Kalaksa BPBD Kalsel, Bambang Dedi Mulyadi mengundang seluruh instansi dan lembaga terkait, untuk melakukan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Apel Kesiapan Personal dan Peralatan Penanggulangan Karhutla Tahun 2023, di ruang rapat BPBD Kalsel, Jumat (28/4/2023).

“Rapat hari ini merupakan lanjutan dari sebelumnya, sesuai pesan gubernur agar kita berkolaborasi dengan semua staf yang terkait, seperti TNI Polri dan berkoordinasi termasuk survei lapangan khususnya dalam hal persiapan apel siaga nanti,” kata Bambang Dedi Mulyadi.

Rapat hari ini dilakukan secara hibrid, offline dan online, dan diikuti oleh seluruh elemen terkait dalam penanggulangan Karhutla Kalsel Tahun 2023.

5207
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Pesan gubernur juga mengharapkan bukan hanya pada apelnya, dan kita harus kolaborasi dengan siapa saja untuk pemantapan langkah-langkah di lapangan nantinya,” tambah Bambang.

Adapun pelaksanaan Apel Kesiapan Personel dan Peralatan Penanggulangan Karhutla Kalsel Tahun 2023 akan digelar di Pondok Pesantren Darul Hijrah Putra Cindai Alus, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar pada tanggal 3 Mei 2023 mendatang.