Berita

Beredar Kabar Ponsel Ketua KPK Firli Bahuri Diretas

×

Beredar Kabar Ponsel Ketua KPK Firli Bahuri Diretas

Sebarkan artikel ini
Arsip - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. (foto: Popy/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri membenarkan kabar perihal ada pimpinan dan pegawai antirasuah yang saat ini ponselnya tengah diretas.

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan wartwan, ponsel Ketua KPK Firli Bahuri yang diretas oleh hacker.

Kendati begitu, Ali Fikri enggan mengungkap ponsel siapa yang diretas dan data apa yang diambil oleh hacker.

“Demikian halnya, yang saat ini sedang terjadi, sejak (10/4) pagi ponsel salah satu pimpinan KPK dan pegawai sedang di-hack,” ujar Ali kepada wartawan di Jakarta, Selasa (11/4/2023).

Menurut Ali, permasalahan itu kini tengah dalam penanganan oleh IT KPK bekerja sama dengan Kemenkominfo.

“Permasalahan ini pun masih ditangani oleh IT KPK untuk pemulihannya. KPK juga sedang mengkoordinasikannya dengan pihak Kemenkominfo,” tuturnya.

Ali mengeluhkan, akhir-akhir ini begitu banyak beredar informasi miring yang mengatasnamakan pimpinan ataupun insan KPK lainnya.

“Namun, setelah dilakukan cross check ternyata tidak benar,” katanya.

Ali tidak menyebut dampak dari hack ponsel pimpinan tersebut. Ia hanya mengimbau masyarakat tidak agar tidak mempercayai begitu saja informasi yang tersebar. Dia berharap masyarakat selalu waspada dan hati-hati terhadap berbagai penyebaran hoaks tersebut.

“Hoaks hanya akan memecah belah persatuan kita. Kami mewanti agar masyarakat terus berhati-hati jika ada modus-modus yang melanggar hukum dengan mengatasnamakan pimpinan ataupun pegawai KPK,” kata Ali Fikri.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD