Berita

32 Personil Polres Raja Ampat Dikerahkan Kawal Pawai Obor Paskah Tahun 2023

×

32 Personil Polres Raja Ampat Dikerahkan Kawal Pawai Obor Paskah Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Pawai Obor Paskah Tahun 2023 yang di kawal Polres Raja Ampat, Foto IST /TN.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Sebanyak 32 Personil Polres Raja Ampat dikerahkan untuk mengamankan Pawai Obor Paskah Tahun 2023 Minggu (9/04/2023) subuh di Ibu Kota Waisai Kabupaten Raja Ampat.

Dikerahkannya personil Polres setempat dan Anggota Bhabinkamtibmas untuk mengamankan jalannya pawai paskah obor tahun 2023 di Waisai Kabupaten Raja Ampat sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Raja Ampat. Pengamanan jalannya pawai obor paskah tahun 2023 dipimpin langsung oleh Plh. Kabag Ops Polres Raja Ampat AKP Reynold Lesiloro, S.Sos.

Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K., M.I.K, melalui Plt Kabag Ops Polres Raja Ampat AKP Reynold Lesiloro, S.Sos mengatakan pengamanan dan pengawalan jalannya pawai Obor ini dilakukan demi mencegah adanya gangguan Kamtibmas sehingga dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Dalam pengamanan dan pengawalan pawai obor paskah ini kami pandu hingga pelaksanaan ibadah pagi sehingga berjalan dengan aman,” ungkapnya, Minggu (9/4/2021).

Dijelaskan Plt Kabag OPS Polres Raja Ampat bahwa pawai obor yang dilaksanakan setiap tahun oleh umat kristiani merupakan kegiatan rutin untuk mengenang kebangkitan Juru Selamat Dunia.

5211
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Karena pawai obor ini merupakan kegiatan religius keimanan umat Kristiani untuk mengenang waktu kebangkitan dari kematian Yesus Kristus sebagai Juru selamat dunia,” kata Plt Kabag OPS mengakhiri.

Sementara itu salah seorang warga mengapresiasi pihak Kepolisian yang senantiasa mengawal kegiatan mulai dari pawai obor hingga pelaksanaan ibadah pagi.

“Ini sangat luar biasa, karena dengan adanya petugas Kepolisian, kami bisa melaksanakan kegiatan dari pawai hingga ibadah berjalan dengan aman dan nyaman,” pungkasnya.

32 Personil Polres Raja Ampat dan Anggota Bhabinkamtibmas yang dikerahkan untuk mengamankan jalannya pawai obor paskah tahun 2023 di tempatkan pada 7 titik yang menjadi pusat kegiatan umat kristiani, yaitu Gereja GKI Alfa Omega Waisai, Gereja GKI Bukit Zaitun Moko, Gereja GKI Tasik Tiberias, Gereja Katolik Stasi Materdei Waisai, Gereja GPDI Zhekinah Waisai, Gereja GKI Sion Kampung Andey, Gereja Laharoi Kampung Bonsayor.