Berita

Soal Pengunduran Menpora, Jokowi: Suratnya Belum Ada Kok Diganti?

×

Soal Pengunduran Menpora, Jokowi: Suratnya Belum Ada Kok Diganti?

Sebarkan artikel ini
Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), saat Sidang Kabinet Paripurna di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/3/2023). (Foto : ig/@jokowi).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), mengaku belum menerima surat pengunduran diri dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

“Belum, sampai saat ini belum ada surat ke Pak Mensesneg,” kata Jokowi usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penganggulangan Bencana dikutip TeropongNews di Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Lebih lanjut saat ditanya calon pengganti Menpora, Jokowi mengungkapkan bahwa surat pengunduran diri dari Menpora belum ada. Maka dari itu, secara administrasi belum dapat dilakukan pergantian jabatan.

“Suratnya belum ada kok diganti,” ucap mantan Wali Kota Solo tersebut.

Perlu diketahui, Zanudin sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mendampingi Ketum PSSI yang juga merupakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir untuk periode tahun 2023-2027.

5207
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sebelumnya, anggota PSSI telah melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (20/2/2023).

Usai pertemuan tersebut, Zainudin mengatakan sudah menyampaikan kepada Presiden, bahwa ia akan fokus dalam mengurus persepak bolaan Indonesia.

“Saya sampaikan kepada Presiden, saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola menjadi pengurus PSSI,” ucap Zainudin

“Itu dipahami oleh beliau dan beliau menyampaikan kepada saya, saya di izinkan untuk konsentrasi dan fokus kepada sepak bola,” pungkasnya.