Berita

Sidang Isbat 2023 Digelar Sore Ini, Berikut Jadwal Lengkap Pelaksanaannya

×

Sidang Isbat 2023 Digelar Sore Ini, Berikut Jadwal Lengkap Pelaksanaannya

Sebarkan artikel ini
Gedung Kementerian Agama (Foto: Kemenag.go.id).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) menjadwalkan sidang isbat penetapan 1 Ramadhan 1444 Hijriah akan digelar pada sore ini di kantor Kemenag, Jakarta, Rabu (22/3/2023).

Rencananya sidang isbat akan digelar secara ofline dan online. Kemenag telah memiliki beberapa kegiatan sebelum menggelar sidang Isbat dilakukan.

Sidang isbat juga akan disiarkan melalui beberapa platform online. Berikut semua informasi untuk menonton sidang isbat, mulai dari jadwal, tahapannya.

Tahapan pertama adalah seminar seminar pemaparan posisi hilal awal Ramadan 1444 H berdasarkan hasil hisab atau perhitungan astronomi. Pemaparan dilakukan Tim Hisab Rukyat Kemenag mulai pukul 17.00 WIB dan terbuka untuk umum.

Tahap yang kedua, pelaksanaan Sidang Isbat Penetapan Awal Ramadan 1444 H. Tahapan ini bisa ditonton secara live streaming di YouTube dan media sosial lain.

Tahap ketiga adalah pelaksanaan telekonferensi pers hasi sidang isbat Ramadan 2023.

Adapun link streaming sidang isbat bisa diakses di akun Youtube Kemenag RI, Instagram Kemenag RI dan disiarkan pula di kanal TVRI.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD