Berita

Piala Dunia U-20 Terancam Batal, Muhadjir: Apapun Hasilnya Semoga Tak Buat RI Kiamat

×

Piala Dunia U-20 Terancam Batal, Muhadjir: Apapun Hasilnya Semoga Tak Buat RI Kiamat

Sebarkan artikel ini
Suasana rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Kemenpora membahas keberlangsungan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Senayan, Jakarta, Selasa (28/3/2023).(Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Muhadjir Effendy mengatakan masyarakat tidak perlu berlebihan menyoroti polemik Piala Dunia U-20 yang belakangan mengemuka.

Menurutnya masyarakat tak perlu cemas jika perhelatan Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia seolah dunia olahraga telah kiamat.

“Jadi sebetulnya hiruk pikuk U-20 ini sebetulnya bukan bagian yang betul-betul besar, dalam konteks pembangunan manusia Indonesia,” kata Muhadjir dalam rapat kerja (raker) Komisi X DPR membahas pelaksanaan FIFA World Cup U-20, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (28/3/2023).

Muhadjir mengatakan pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia biasa saja. Saat ini kepastian Piala Dunia U-20 2023 dihelat di Indonesia masih belum menemui titik terang sebab FIFA membatalkan drawing yang semula akan berlangsung di Bali pada (31/3/2023) mendatang.

“Ini kita perlu menyadari bahwa jangan sampai kita seolah-olah ini kalau sudah nanti U-20 batal, Indonesia ini mau kiamat,” sambungnya.

5215
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Sehingga saya dengan segala hormat, saya ingin menyampaikan bahwa dilihat dari skala prioritas sebetulnya bukan menjadi prioritas yang benar-benar menentukan masa depan Indonesia,” sambungnya.

Muhadjir meminta masyarakat untuk tidak berlarut menanggapi polemik tersebut karena bukan sesuatu yang strategis dan menyita perhatian.

Dan saya mohon, ini saya kira semua kementerian yang berada dalam koordinasi Kemenko PMK adalah mengacu kepada desain besar pembangunan manusia ini,” pungkasnya.