Berita

Pengamat Nilai PSSI Acuh Terhadap Peran Pemerintah dalam Memajukan Sepak Bola Indonesia

×

Pengamat Nilai PSSI Acuh Terhadap Peran Pemerintah dalam Memajukan Sepak Bola Indonesia

Sebarkan artikel ini
Pengamat Sepak Bola, Kesit Budi Handoyo, (Foto: @kesitbh).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pengamat Sepak Bola, Kesit Budi Handoyo menyebut Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) acuh terhadap dukungan yang dilakukan pemerintah. Padahal pemerintah mempunyai peran penting untuk berkontribusi memajukan kompetisi sepak bola di Indonesia.

“Peran pemerintah memang sangat penting, di tengah sepak bola Indonesia memang sedang membangun, masalahnya PSSI kalau dibantu selalu bilangnya intervensi,” ucap Kesit dalam diskusi sepak bola Indonesia di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Kesit menilai saat ini PSSI sebagai lembaga resmi dan harus bersinergi dengan pemerintah untuk memajukan kompetisi sepak bola dari segi lokal maupun internasional.

“Padahal kalau ada kompetisi selalu minta dukungan dari pemerintah untuk memenuhi fasilitas teknis dan non teknisnya,” paparnya.

Disisi lain, kesit menilai pemerintah juga punya kewenangan untuk memberikan saran atau kritik terhadap PSSI serta mengevaluasi hasil kerja yanh dilakukan PSSI selama ini.

“Termasuk juga dari DPR punya peran untuk mengawasi tata kelola persepak bolaan di Indonesia ini menjadi benar. Jadi kalau DPR ga melakukan pengawasan nanti PSSI nya diem aja,” tuturnya.

Adapun dalam diskusi tersebut, hadir Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda sebagai narasumber.