Berita

DPR Yakin Erick Thohir Mampu Genjot PSSI Jadi Lebih Baik

×

DPR Yakin Erick Thohir Mampu Genjot PSSI Jadi Lebih Baik

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi X DPR RI, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Huda. (Foto: @syaifulhooda).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda yakin pada sosok Erick Thohir sebagai Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) 2023, untuk menaikan level kompetisi sepak bola di dalam dan luar negeri.

“Masyarakat punya harapan sudah lama, dan saya yakin ditangkap oleh pak Erick Thohir dan bisa buat terobosan baru,” ucap Syaiful dalam diskusi sepak bola Indonesia di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal PKB ini berharap, Erick bisa bersikap tegas dalam mengambil keputusan dan tidak memperdulikan intervensi dari banyak pihak. Hal ini lantaran masyarakat pecinta Sepak Bola sangat merespon baik ketika pengusaha Indonesia

“Saya setuju dan yakin pak Erick Thohir bisa bikin aturan yang transpormatif lalu di sepakati, kalau semisal ada yang ga setuju ya harus minggir, itu yang saya tunggu buat perbaikan kedepan,” harapnya.

Di sisi bersamaan, Pengamat Sepak Bola Kesit Budi Handoyo, menilai kapasitas Erick Thohir dalam menangani persoalan dunia sepak bola tidak perlu diragukan. Pasalnya pria yang terkenal dengan bisnis olahraga ini sempat memiliki saham di sejumlah klub Eropa.

“Saya melihat backround Erick Thohir sangat mumpuni dan dikenal dikalangan olahraga. Paling tidak pengalaman dia untuk sepak bola itu dapat, apalagi dilevel eropa, contoh sempet menaruh jabatan juga klub inter Milan,” paparnya.

Lebih rinci, pria sekaligus presenter olahraga ini menilai Erick tak perlu terburu-buru untuk membuat target juara. Hal ini lantaran kompetisi Indonesia masih jauh dari dari kata sempurna. Kesit berpesan dalam waktu dekat Erick harus membuat aturan progresif yang ada di dalam tubuh PSSI.

“Di eranya yang penting menurut saya, setidaknya ada waktu 20 tahun, tugasnya membuat pondasi utama PSSI kuat, dia juga harus siap untuk tidak populer, karena setinggi apapun target kita akan mengalami hal yang sama kalau tidak ada revolusi,” pungkasnya.