Berita

Yamaha Pamerkan Motor Listrik di IIMS 2023, Harganya 30 Jutaan

×

Yamaha Pamerkan Motor Listrik di IIMS 2023, Harganya 30 Jutaan

Sebarkan artikel ini
Tampilan motor listrik Yamaha Neo's pada pameran IIMS 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2023). Foto: Ivan/TN.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Produsen motor asal Jepang, Yamaha memamerkan kendaraan listrik Neo’s pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2023).

Tampilan dengan warna dominan putih pada body serta lampu utama berbentuk bulat terkesan futuristik khas Yamaha di bagian depan membius pandangan pengunjung IIMS yang hadir di Hall B3.

Pada bagian body desain sporty di tonjolkan untuk memberikan kesan mewah Yamaha Neo’s. Tak ketinggalan bagian dasboard juga terkesan simpel khas kendaraan masa depan.

Service Education Yamaha, Feri Nurul Fajar menerangkan Neo’s di rancang untuk penggunaan jarak pendek dan memiliki dapur pacu kekuatan maksimal hingga 50 Km/h dengan jarak tempuh 37 Kilometer.

“Untuk baterainya sendiri di 968 watt ya, memang di khususkan untuk jarak rendah atau setara dengan 50 cc dan jarak tempuhnya bisa 37 kilometer satu baterai dan dia bisa dua baterai jadi totalnya 68 kilometer,” ucapnya di lokasi, Senin (20/2/2023).

5442
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Lebih rinci, Feri memaparkan masyarakat nantinya yang ingin memiliki Neo’s tidak perlu khawatir, karena sistem pengisian daya dapat dilakukan sendiri dirumah dan hemat listrik.

“Untuk pengecasannya langsung di baterai bisa cas langsung di rumah. Untuk makaimum output chargernya di 160 watt ya, jadi rumah dengan 900 watt masih bisa,” tegasnya.

Feri memaparkan saat ini Neo’s dibandrol dengan kisaran harga Rp30 juta di Vietnam. Namun saat ini Yamaha masih belum tahu kapan akan diluncurkan secara masal di Indonesia.

“Di Vietnam ini sudah di jual harganya Rp 30 juta dengan kondisi satu baterai,” pungkasnya.

Adapun pameran IIMS 2023 di gelar dari 16 – 26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Acara ini juga di buka langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo.