BeritaPEMILU 2024Politik

Hari Mayday Dipilih Abner Jitmau Datangi Kantor Partai Wong Cilik Menuju Panggung Pilkada Kota Sorong

×

Hari Mayday Dipilih Abner Jitmau Datangi Kantor Partai Wong Cilik Menuju Panggung Pilkada Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
Bacalon Walikota Sorong, Abner Jitmau diantar massa dan simpatisan pendukung mendaftar ke DPC PDI Perjuangan, Rabu (1/5/2024)
Bacalon Walikota Sorong, Abner Jitmau diantar massa dan simpatisan pendukung mendaftar ke DPC PDI Perjuangan, Rabu (1/5/2024)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kader terbaik PDI Perjuangan Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Abner R. Jitmau mulai unjuk kekuatan. Sebagai figur yang terkuat untuk bisa meraih kursi Walikota Sorong periode 2024 – 2029.

Tepat di hari Buruh International, atau yang dikenal sebagai Mayday setiap tanggal 1 Mei, Abner Jitmau diantar oleh massa pendukung dan simpatisan menuju Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Sorong.

Abner Jitmau diarak oleh massa pendukung dan simpatisan menuju Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Sorong untuk mendaftar sebagai Bakal Calon (Bacalon) Walikota Sorong menuju Pilkada Kota Sorong pada 27 November 2024.

Dipilihnya, tanggal hari buruh International untuk mendaftar sebagai Bacalon Walikota Sorong untuk meriah rekomendasi PDI Perjuangan tentu didorong oleh jargon utama PDI Perjuangan sebagai partai wong cilik.

Disisi lain, Abner Jitmau merupakan kader partai PDI Perjuangan yang lahir dari kaum buruh, karena mantan pengurus salah satu organisasi buruh terbesar di Indonesia.

Ada nuansa yang sedikit berbeda ketika Abner Jitmau datang ke enam Partai Politik di Kota Sorong. Kali ini, sebagian besar kekuatan yang dimiliki turun langsung.

Diperkirakan sekitar ratusan massa pendukung dan simpatisan mencegat Bacalon Walikota Sorong, Abner Jitmau untuk turun dari mobil pribadinya dan mengajak untuk ikut berjalan bersama sepanjang hampir 200 meter dengan iringan suling tambur dari kantor DPC PDI Perjuangan Kota Sorong yang berada di Jalan Jendral Soedirman Kota Sorong.

Otomatis sepanjang jalan Jendral Soedirman menuju Kantor DPC PDI Perjuangan menjadi terhambat, sebab seluruh ruas jalan tertutup oleh massa pendukung dan simpatisan Bacalon Abner Jitmau.

Kedatangan Bacalon Abner Jitmau langsung disambut oleh pengalungan bunga oleh 10 PAC PDI Perjuangan Kota Sorong, sebagai bentuk dukungan penuh mesin partai dari akar rumput.

Kedatangan Abner Jitmau bersama massa pendukung dan simpatisan disambut oleh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Sorong dan Ketua Tim Penjaringan PDI Perjuangan Kota Sorong untuk diusung menjadi Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Sorong, Mathius Kareth.

Selanjutnya Abner Jitmau diajak masuk ke dalam untuk melakukan proses pendaftaran Bacalon Walikota Sorong yang dibuka oleh DPC PDI Perjuangan Kota Sorong. Dan memberikan orasi politik singkatnya, sebagai kader terbaik PDI Perjuangan yang sangat siap untuk memimpin seluruh warga Kota Sorong menjadi kota yang nyaman, aman dan merangkul semua element masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *