Berita

Resmi Dilantik, Ini Program Pengurus DPC Peradi Sorong Periode 2022-2027

×

Resmi Dilantik, Ini Program Pengurus DPC Peradi Sorong Periode 2022-2027

Sebarkan artikel ini
pelantikan pengurus Peraddi Sorong periode 2022-2027 Ballroom Hotel Rylich Panorama Kota Sorong, Papua Barat Daya, Senin (6/2/2023). (Foto:Mega//TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi Sorong) Papua Barat Daya masa jabatan 2022-2027 resmi dilantik, Senin (6/2/2023).

Pengurus DPC Peradi Sorong yang diketuai Yasin Djamaluddin,S.H,.M.H itu dilantik oleh Ketua Harian Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi R. Dwiyanto Prihartono, S. H.,M.H di Rylich Panorama Hotel Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Sebelumnya, M. Yasin Djamaluddin, S. H,.M.H kembali terpilih sebagai Ketua Dewan DPC Peradi Kota Sorong untuk periode 2022-2027.

Yasin Djamaluddin terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Cabang (Muscab) IV Peradi kota Sorong yang digelar di Rylich Panorama Hotel Sorong, pada Sabtu (19/11/2022) lalu.

M. Yasin Djamaluddin yang diwawancarai usai pelantikan mengatakan bahwa hal pertama yang akan dilakukan adalah melakukan konsolidasi organisasi, dan yang kedua merencanakan pembangunan sekretariat DPC Peradi Kota Sorong.

“Saya berharap di periode kita ini sudah punya sekretariatnya sendiri, yang ketiga adalah terkait dengan penyuluhan hukum, ini sangat penting. Seperti halnya kasus pembakaran kemarin, itu terjadi tadi kurangnya pemahaman masyarakat terkait dengan undang-undang ITE, penangkalan terhadap isu-isu hoax dan terkait dengan pertanggungjawaban perbuatan pidana,”jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya penyuluhan hukum maka upaya konflik tersebut bisa diredam. Oleh karena itu ia akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah guna mendukung program tersebut.

“Kita akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar penyuluhan itu bisa segera dilakukan. Harapan kita dengan pelaksanaan penyuluhan Ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat. Ini pun tidak bisa jalan sendiri kalau tidak ada kerjasama dengan pemerintah. Karena kita tahu bahwa melakukan penyuluhan itu membutuhkan biaya, Peradi Sorong sampai saat ini belum mempunyai budget untuk melakukan hal-hal seperti itu,”pungkasnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD