Berita

Gabung Partai Gerindra, Ferdinand Sanjung Prabowo Sosok Penjaga NKRI

×

Gabung Partai Gerindra, Ferdinand Sanjung Prabowo Sosok Penjaga NKRI

Sebarkan artikel ini
Politikus Gerindra Ferdinand Hutahaean. (foto: Twitter/FerdinandHaean3).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ferdinand Hutahaean mengaku resmi berlabuh di Partai Gerindra per Januari 2023. Dirinya sudah menjadi kader parpol berlogo kepala garuda tersebut, dibuktikan dengan kepemilikan kartu tanda anggota (KTA).

“Saya Januari 2023 telah resmi menjadi kader Partai Gerindra dan saya sudah dapat KTA ya dari Partai Gerindra,” kata Ferdinand Hutahaean kepada wartawan saat acara HUT ke-15 Partai Gerindra di Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023).

Alasan Ferdinand bergabung dengan Gerindra, semata untuk berjuang menjaga keutuhan bangsa.

“Saya memilih Gerindra sebagai labuhan politik untuk berjuang jaga bangsa ke depan,” katanya.

Ferdinand merasa bangga sudah menjadi kader Gerindra. Dirinya pun menyanjung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai sosok yang ia yakini berkomitmen penuh menjaga ideologi Pancasila dan akan menjadi benteng Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Karena saya meyakini, sosok Prabowo masih sosok yang dapat dipercaya untuk jadi benteng NKRI, menjaga bangsa dan menjaga Pancasila,” ujarnya.

Kendati begitu, saat ini Ferdinand belum memiliki posisi di jajaran DPP Gerindra. Ketika ditanya apakah nantinya bakal maju menjadi Caleg DPR di 2024, dirinya menyebut sudah ada keinginan. Namun, hal itu perlu dikonsultasikan terlebih dahulu dengan pimpinan Gerindra.

“Untuk posisi di jajaran DPP maupun daerah belum tapi saya. Ya rencana ada, tapi belum diputuskan. Saya harus konsultasi dulu dengan jajaran DPP apakah masih ada ruang untuk jadi caleg,” katanya.

Sebelum menjadi kader Gerindra, Ferdinand Hutahaean tercatat sempat berkiprah di Partai Demokrat. Namun, pada Pemilu 2019 lalu, ia gagal melenggang ke Senayan.