Berita

GP Mania Bubar, Pengamat: Noel Cari Bacapres Lain

×

GP Mania Bubar, Pengamat: Noel Cari Bacapres Lain

Sebarkan artikel ini
Pengamat Politik, Ujang Komarudin. (Foto : instagram @Ujangkomarudin_).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Bubarnya relawan Ganjar Pranowo (GP Mania) di bawah pimpinan Immanuel Ebenezer (Noel) menuai polemik dari banyak pihak salah satunya Pengamat Politik, Ujang Komarudin. Ia menilai keputusan itu sebagai strategi politik Noel untuk mendukung Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) lain.

“Ya soal pembubaran GP Mania itu hak Noel, saya melihat itu pilihan gp mania di bawah noel untuk cari capres dan cawapres lain barang kali kesana arahnya,” kata Ujang saat dihubungi TeropongNews, Minggu (12/2/2023).

Ujang juga mengatakan keputusan tersebut diambil karena relawan GP Mania sudah tidak bisa menaruh harapan lebih, lantaran hingga kini PDIP belum adanya kepastian PDIP untuk mengusung Ganjar menggantikan tonggak kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Noel punya pilihan misanya harapan itu tidak cocok dan tidak sesuai dengan Ganjar kemungkinan akan cari Capres dan Cawapres lain,” papar Ujang.

Menurutnya keputusan Noel tidak bisa di ganggu gugat. Ia juga berpesan untuk mengedepankan hak demokrasi sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

“Sekali lagi itu pilihan politik tidak di intervensi atau di ganggu oleh siapa pun karena kita berdemokrasi bebas berpendapat sesuai dengan hati nurani,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Immanuel Ebenezer menyatakan bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang digadang-gadang menjadi calon presiden (capres) justru miskin gagasan.

Hal itu lah yang menjadi salah satu alasan Immanuel membubarkan GP Mania pada hari ini.

“Iya benar, kita tidak dukung Ganjar karena kita lihat Ganjar miskin gagasan,” kata Noel kepada wartawan, Kamis.