Berita

Gelaran Jajanan Khas Maluku SD Negeri 72 Ambon Diapresiasi

×

Gelaran Jajanan Khas Maluku SD Negeri 72 Ambon Diapresiasi

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse memberi apresiasi kepada kepada kepala sekolah dan dewan guru SD Negeri 72 Ambon, atas pelaksanaan kegiatan gelaran budaya dan jajanan kuliner Khas Maluku, dalam rangka memeriahkan HUT ke-447 Kota Ambon.

“Ini menunjukan kreativatas dan inovasi SD Negeri 72 selangkah lebih maju, dari sekolah lainnya,” kata Ririmasse, di sela-sela pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di SD Negeri 72 Ambon, Kamis (8/9/2022).

Menurutnya, selain sebagai bentuk “Give to Ambon” sesuai tema HUT Kota Ambon tahun ini, kegiatan tersebut menjadi sarana edukasi penyediaan jajanan yang sehat dan bermutu serta bergizi. “Diharapkan anak-anak akan semakin mengenal makanan khas Maluku, tidak hanya Papeda dan Sagu saja,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Sekkot juga mengingatkan para guru, agar dapat membimbing peserta didik dengan baik demi masa depan. Para guru juga hendaknya dapat meningkatkan kualitas pendidikan pasca pandemi.

“Jika waktu pandemi pendidikan sempat kendor, maka disaat ini kualitas pendidikan harus ditingkatkan” ujarnya.

5480
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kepada seluruh guru yang ada di sini, saya titipkan anak-anak kader masa depan bangsa ke tangan bapak dan ibu semua. Selain orang tua, dalam membimbing anak-anak, peran guru itu yang utama,” tambahnya lagi

Kepada para siswa, Ririmasse mengingatkan, agar dapat belajar dengan baik dan menghargai pengorbanan orang tua bagi pendidikan anak-anak.

“Jadi tugas anak+anak hanya belajar, disiplin dan disiplin agar menjadi orang yang berhasil di masa depan,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Min Alerbitu, dalam laporannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan bentuk pembinaan dan pengembangan kecerdasan, untuk bernalar, bekreasi dan bersikap.

“Event ini untuk mendukung minat, bakat dan hobi, agar menjadi anak yang cerdas dan bertanggungjawab,” tandas dia.