Berita

Persoalan Tapal Batas jadi Prioritas Pj Bupati Sorong

×

Persoalan Tapal Batas jadi Prioritas Pj Bupati Sorong

Sebarkan artikel ini
Penjabat bupati Sorong, Yan Piet Moso, S.Sos, M.Si. foto ist

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Penjabat bupati Sorong, Yan Piet Moso, S.Sos, M.Si, berkomitmen menyelesaikan persoalan tapal batas antara kabupaten Sorong dengan sejumlah kabupaten tetangga, seperti kabupaten Sorong Selatan, kota Sorong, kabupaten Tambrauw dan kabupaten Maybrat.

Menurutnya, persoalan tapal batas ini merupakan isu nasional yang barus diselesaikan secara baik sehingga tidak mengganggu realisasi program kerja yang telah ditetapkan.

“Kita sudah bahas bersama soal tapal batas dan telah mendapatkan solusi makanya tapal batas dengan Kabupaten Raja Ampat, Sorong Selatan dan Maybrat sudan selesai tinggal dengan Kabupaten Tambrauw,” imbuhnya Selasa (30/8/2022).

Dikatakannya, Pemerintah Sorong yang terdiri dari Sekda, Kepala Distrik di wilayah batas dan Kabag Pemerintahan akan berangkat ke Jakarta untuk melakukan kesepakatan dan penandatanganan tentang vinalisasi penyelesaian tapal batas.

“Jadi persoalan ini bukan terletak pada tanah, buka juga terletak pada manusia tetapi siapa pemimpinnya, jadi ini harus ditempu lewat dialog yang baik dan benar supaya bisa selesai secara baik,” ungkapnya.

5427
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.