Berita

Pj.Gubernur PB Sebut Selain DOB PBD, Provinsi Bomberay juga Diusulkan ke Pusat

×

Pj.Gubernur PB Sebut Selain DOB PBD, Provinsi Bomberay juga Diusulkan ke Pusat

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Sapi Kurban Oleh Presiden RI Kepada Pengurus Masjid Al-Akbar Sorong. Foto Hizkia/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pemerintah Provinsi Papua Barat mendukung sepenuhnya perpanjangan otonomi khusus dan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Barat Daya demi memperpendek rentang kendali pelayanan terhadap masyarakat di daerah ini.

Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat, Paulus Waterpauw yang ditemui di halaman masjid raya Al-Akbar kota Sorong, Sabtu (9/7/2022) usai menyerahkan sapi kurban dari presiden republik Indonesia Joko Widodo dan bantuan sapi kurban Pemerintah Provinsi Papua Barat pada hari raya idul adha 1443 Hijriah mengatakan bahwa belum lama ini pemerintah daerah telah melakukan pertemuan dalam membahas Perpanjangan Otsus dan pemekaran DOB di wilayah ini.

Menurutnya selain memperjuangkan kehadiran Daerah Otonomi Baru, Provinsi Papua Barat Daya, pihaknya bersama para bupati di Papua barat telah secara tertulis menyurat kepada pemerintah pusat untuk penambahan satu lagi provinsi di Papua barat yakni, provinsi Bomberay dan beberapa kabupaten kota.

“Kami sudah rapat bersama para bupati dan walikota, kami mendukung Otsus, mendukung DOB, dan didalam proses itu kita juga menambahkan secara tertulis kepada pemerintah pusat untuk dua provinsi, yaitu Papua barat daya dan bomberay dan beberapa kabupaten dan kota,” Ucap Penjabat Gubernur Papua Barat ini.

Sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah, mantan Kapolda Papua Barat menjelaskan bahwa pemekaran yang sedang diusulkan kepada pemerintah pusat, dirinya telah akomodir semua itu bersama jajarannya di Papua barat.

5214
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Jadi itu pemekaran yang sedang diusulkan ke pemerintah pusat, kami tetap bekerja, dan ada upaya-upaya yang kami lakukan. Sebagai perwakilan pemerintah pusat disini, sudah saya akomodir semua itu,” tutup Penjabat Gubernur PB.