Pembukaan Kemah Rohani bagi Siswa SMA YPK Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Selama dua hari, siswa SMK YPK Merauke mengikuti Kemah Rohani, guna mempersiapkan diri dalam bidang spiritual untuk menghadapi ujian smester dan menyongsong Hari Raya Natal.

<

Kepala Sekolah SMA YPK Merauke, Soleman Jambormias mengemukakan, materi yang disiapkan bukan hanya bidang kerohanian saja tetapi menghadirkan anggota Satuan Narkoba Polres Merauke untuk memberikan materi tentang bahaya narkoba, unit PPA, Satuan Lalu Lintas, Kodim 1707/Merauke dan Lantamal XI.

“Jadi kita gabungan, supaya dengan siswa dibina khusus akan dapat mempersiapkan diri secara baik. Dan melalui pembinaan ini diharapkan mampu merubah pola pikir mereka ke arah yang lebih baik, serta ada perubahaan sikap dan karakter anak,” terang Soleman di ruang kerjanya, Senin (29/11).

Selain itu, siswa akan memahami cara menjaga kebersamaan, saling menghargai satu dengan yang lain dan terutama takut akan Tuhan. Soleman mengatakan, program rutin ini menggunakan dana BOS dan dilaksanakan tiap akhir tahun dan jelang ujian smester.

Kegiatan terpusat di SMA YPK, diawali dengan ibadah pembukaan dan ibadah penutupan pada akhir kegiat. Kali ini diikuti 400 siswa dari 503 siswa. Sebagian tidak mengikuti karena alasan kesehatan.

Berita lain untuk anda