BeritaPEMILU 2024Politik

DPW Partai Perindo Buka Pendaftaran Bagi Bacalon Gubernur dan Wagub Papua Selatan

×

DPW Partai Perindo Buka Pendaftaran Bagi Bacalon Gubernur dan Wagub Papua Selatan

Sebarkan artikel ini
Panitia Seleksi DPW Partai Perindo Papua Selatan. Foto-Getty/TN
Panitia Seleksi DPW Partai Perindao Papua Selatan. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Papua Selatan melalui Panitia Seleksi Bakal Calon secara resmi membuka pendaftaran kepada putra putri Papua Selatan yang ingin mendaftar sebagai calon kepala daerah untuk Pilkada 2024.

Pendaftaran mulai 26 April hingga 3 Mei 2024 dengan harapan putra putri terbaik Papua Selatan yang ingin bertarung dalam kontestasi Pilkada 2024 segera mendaftar ke Partai Perindo di Sekretariat Perindo Jalan Raya Mandala Merauke.

“Hari ini secara resmi kami membuka pendaftaran untuk siapa saja yang akan mendaftar di Partai Perindo,” terang Ketua DPW Partai Perindo Papua Selatan, Hendrikus Mahuze dalam konferensi pers, Jumat (26/4/2024) di Sekretariat Perindo.

Saat pendaftaran bisa diwakili tim LO dalam pengambilan berkas, kemudian dilengkapi dan ketika dikembalikan wajib diserahkan oleh bakal calon gubernur.

Dikatakan ada beberapa item kriteria khusus yang disiapkan berdasarkan petunjuk dan arahan dari pimpinan pusat. Sekiranya ada kader Perindo yang akan maju sebagai gubernur atau wakil tentu akan diprioritaskan. Sebaliknya jika tidak ada maka kesempatan secara luas diberikan ke yang bukan kader.

“Dan yang paling penting yang akan mendaftar di Partai Perindo, secara implisit harus menandatangani pakta integritas bahwa dia harus tunduk dan mengikuti aturan di Partai Perindo,” ujar Hendrik.

Sistem pendaftarannya, Partai Perindo menyiapkan secara manual selanjutnya hasil dari penjaringan akan diverifikasi dilanjutkan dengan fit and proper test. Kemudian, hasilnya akan dibawa ke tingkat pusat untuk mendapatkan keputusan terakhir.

“Saya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Perindo Provinsi Papua Selatan, kami sangat berharap putra putri terbaik yang punya kepedulian untuk Provinsi Papua Selatan, silahkan mendaftar dan kami memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk bergabung bersama Partai Perindo untuk kita bisa sama-sama bangun Papua Selatan,” ajak Hendrikus.

Sebagai informasi, bahwa uang pendaftaran bagi bakal calon di Partai Perindo sebesar Rp 20 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *