Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Polres Sorong Kota menggelar Operasi Zebra Mansinam 2021 mulai tanggal 15 November hingga 28 November 2021.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono menjelaskan bahwa sasaran Operasi Zebra mansinam 2021 adalah ketertiban dalam berlalu lintas dan juga tertib protokol kesehatan.

“Sasaran di lapangan yang pertama tertib disiplin berlalu lintas, yang kedua tertib protokol kesehatan. Di Papua Barat kita konsentrasi beberapa pelanggaran yang sering dilakukan oleh masyarakat di antaranya ini tematik, seperti tidak menggunakan helm, kemudian anak dibawah umur, dan menerobos lampu merah, “ujar Dirlantas Polda Papua Barat di Mapolres Sorong Kota.

Tak hanya itu, sambung Dirlantas, pengendara yang tidak menggunakan plat nomor juga akan ditindak. Hal itu merupakan salah satu upaya cipta kondisi menjelang Natal dan tahun baru.

“Karena kita juga mendukung kegiatan Kamtibmas, jangan sampai ada modus tidak menggunakan plat nomor sama seperti begal yang sering terjadi di tengah-tengah masyarakat.ini salah satu yang kami dukung,” ucapnya.

Oleh karena itu, Dirlantas mengimbau kepada masyarakat Papua Barat khususnya Kota Sorong agar ttertib disiplin berlalu lintas, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan arahan dari petugas di jalan.

“Karena masyarakat harus takut terhadap akibat, jangan takut ada polisi tapi takut terhadap akibat karena melanggar. Karena akhirnya akan menjadi kecelakaan kemudian, “pungkasnya.

Berita lain untuk anda