Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Polres Sorong kota akan melakukan operasi Zebra Mansinam 2021 mulai hari Senin tanggal 15 – 28 November 2021 mendatang, atau selama 14 hari.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono mengatakan bahwa pada operasi Zebra Mansinam ini, selain fokus pada kelengkapan dan surat kendaraan, juga akan dilakukan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat.

“Jadi kita mendukung kegiatan vaksinasi massal dalam rangka Operasi Zebra. Khusus untuk kami Ditlantas dengan Satlantas Sorong kota, besok kami akan melaksanakan vaksinasi massal yang rencana akan dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) dengan sasaran 1500 orang, “ujar Dirlantas Polda Papua Barat di Mapolres Sorong kota, Senin (15/11/2021).

Dikatakan Raydian, untuk merangsang masyarakat bisa melaksanakan vaksinasi, pihaknya menyiapkan sembako dan beberapa doorprize yang menarik di antaranya sepeda motor, televisi, kulkas, yang didukung oleh sponsor-sponsor dan instansi yang mendukung Polri.

“Kami juga akan menyediakan hadiah SIM baru gratis atau perpanjangan SIM gratis yang didukung oleh BRI. Cara dapatnya adalah dengan vaksin,” ucapnya.

Raydian juga mengungkapkan, dengan adanya vaksinasi terbukti dapat menekan pandemi. Dia juga mengimbau masyarakat agar tidak percaya dengan informasi hoax yang beredar terkait vaksin.

“Jangan terhasut dengan kabar hoax yang beredar dalam masyarakat terkait masalah vaksin. Vaksin ini melindungi kita sehingga kita akan bebas dari COVID-19. Sehingga masyarakat terbentuk herd immunity, dan ekonomi akan semakin maju, ” pungkasnya.

Berita lain untuk anda