Ketua Klasis GKI Tanah Merah, Pdt. DJ Oktova Lumenta S.Si, mengapresiasi terselenggaranya Seminar Sejarah 110 Pekabaran Injil GKI Amos dan Sejarah Kampung Tablansu. (nes)


TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Ketua Klasis GKI Tanah Merah, Pdt. DJ Oktova Lumenta S.Si, mengapresiasi terselenggaranya Seminar Sejarah 110 Pekabaran Injil GKI Amos dan Sejarah Kampung Tablansu sebagai sebagai langkah maju untuk menjadi Jemaat yang mandiri dan missioner khususnya bagi generasi yang akan datang.


Hal itu di sampaikan Ketua Klasis GKI Tanah Merah Pdt DJ Oktova Lumenta S.Si, di sela-sela seminar Sejarah 110 Pekabaran Injil dan Sejarah Kampung Tablanusu di Jemaat GKI Amos Tablanusu 1911 -1962 pada Jumat lalu, 19 November 2021 , sehingga dirinya mengajak semua generasi yang mengetahui akan sejarah serta memahami injil sebagai kekuatan landasan dalam membangn manusia dan kampung Tablanusu kedepanya nantinya.

“110 tahun Jemaat GKI Amos Tablanusu boleh menjadi jemaat yang mandiri , mereka mengenal sejarah pekabaran injil , ini memotifasi mereka untuk terus terlibat dalam pekerjaan penginjilan khususnya di jemaat dan klasis tanah merah pada umumnya,“ ujar Pdt DJ Oktova Lumenta.


Untuk wilayah Klasis Tanah Merah sendiri baru tiga Jemaat atau kampung yang menyusun sejarah pekabaran injilnya , sehingga diharapkan dengan apa yang di lakukan oleh Jemaat GKI Amos Tablanusu memacu jemaat-jemaat lain untuk melakukan hal yang sama.

“Harapan kami jemaat-jemaat yang belum menulis sejarah pekabaran Injil segera menyusun, agar seluruh jemaat khususnya yang ada di klasis Tanah Merah boleh memiliki buku sejarah pekabaran injil atau sejarah berdirinya jemaat di jemaat masing-masing ,“ujarnya.


Sementara, Ketua Jemaat GKI Amos Tablanusu, Pdt. Elsa Ayhuan,S.Si selaku mengapresiasi kerja panitia yang sudah menyelesaikan proses seminar Sejarah Injil dan Sejarah Kampung Tablanus.

“Dalam persiapan panitia membutuhkan dukungan dari semua pihak , memang tidak mudah ketika panitia berjalan ada begitu banyak tantangan tetapi dengan doa Tuhan memuluskan itu semua, “ungkapnya.


Pdt. Elsa Ayhuan berharap kegiatan seminar yang digelar untuk memuliakan nama Tuhan , sehingga berita pekabaran Injil itu dapat dirasakan oleh setiap orang dan turut memaknai kehadiran injil bagi kehidupan dan perkembangan kemajuan Jemaat dan kampung Tablanusu kedepan.

“Pekabaran injil ini menjadi tolak ukur untuk pembinaan iman jemaat , tetapi juga pelayanan diakonia yang harus di lakukan dari generasi ke generasi, “pungkasnya.


Puncak Perayaan HUT Pekabaran Injil atau masuknya Injil di Tablanusu jatuh pada tanggal 26 November 2021 yang akan dipusatkan di Kampung Tablanusu Distrik Depapre Kabupaten Jayapura Klasis GKI Tanah Merah.

Berita lain untuk anda