BeritaPendidikan

Anak Didik Terus Ukir Prestasi, SD Yapis Annur Kota Sorong Ajak Orang tua Segera Daftarkan Anaknya

×

Anak Didik Terus Ukir Prestasi, SD Yapis Annur Kota Sorong Ajak Orang tua Segera Daftarkan Anaknya

Sebarkan artikel ini
Siswa dan siswi SD Yapis Annur Kota Sorong sedang berbaris untuk masuk ke kelas mengikuti pelajaran, Senin (7/5/2024)
Siswa dan siswi SD Yapis Annur Kota Sorong sedang berbaris untuk masuk ke kelas mengikuti pelajaran, Senin (7/5/2024)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Berbicara soal prestasi. Anak didik dari sekolah yang ada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Annur Kota Sorong tak kalah dengan sekolah negeri maupun swasta lain yang ada di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

Berbagai ajang perlombaan telah diikuti oleh anak didik Yapis Annur dan meraih prestasi gemilang. Bahkan ada anak didik Yapis Annur Kota Sorong yang membawa nama Kota Sorong di ajang tingkat provinsi bahkan nasional.

Tahun Ajaran 2024 – 2025 ini, Yapis Yayasan Annur Kota Sorong yang di pimpin oleh ketua yayasan Ahsanul Haq, S. Sos sedang membuka penerimaan pendaftaran siswa dan siswi baru.

Tampak ruangan kantin kejujuran di SD Yapis Annur Kota Sorong

Yapis Annur Kota Sorong memiliki 4 sekolah yang dinaungi yakni Raudhatul Athfal (RA) Yapis Annur, Sekolah Dasar (SD) Yapis Annur, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Yapis Annur dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Yapis Annur.

Untuk RA, MI dan MTS Yapis Annur Kota Sorong dibawah naungan Kementerian Agama sedangkan SD Yapis Annur di bawah naungan Dinas Pendidikan.

Nursafah Ohorella, yang biasa di sapa dengan ibu nur adalah kepala sekolah (Kepsek) SD Yapis Annur Kota Sorong. Saat ditemui Teropong News, Selasa (7/5/2024) Ibu Nur mengatakan bahwa penerimaan siswa dan siswi baru sudah dibuka dari bulan Maret 2024.

Dari dinas pendidikan, SD Yapis Annur Kota Sorong diberikan target penerimaan siswa baru sebanyak 2 kelas. Sampai saat ini yang sudah mengambil formulir pendaftaran ada sebanyak 20 orang tua calon siswa baru.

Untuk penutupan pendaftaran, kata Ibu Nur, ditutup di bulan Juni 2024 sesuai dengan jumlah murid yang diterima.

“Cukup atau tidak cukup pendaftar, kami tetap target hanya 2 kelas. Itu yang kami terima. Jadi bagi orang tua bisa segera mendaftarkan anaknya untuk masuk ke SD Yapis Annur Kota Sorong sebelum ditutup pendaftarannya, ” kata Ibu Nur di ruang kerjanya.

Soal prestasi anak didik, Ibu Nur sebagai kepala sekolah telah meminta kepada guru – guru dengan semangat gotong royong dapat bekerjasama untuk memajukan sekolah agar lebih berkembang lagi.

Selain belajar pengetahuan, Ibu Nur sampaikan SD Yapis Annur Kota Sorong juga memberikan dukungan dari kegiatan ekstrakulikuler untuk mendukung ketrampilan anak didiknya.

“Kegiatan Eksul ini dilakukan setiap hari Sabtu. Kegiatan eksul terdiri dari 4 kategori yakni Menari, Silat, Pramuka, dan Pianika.

Tahun 2024 ini, Ibu Nur katakan banyak prestasi yang sudah di dapatkan, salah satunya, pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD se – Kota Sorong. Pada ajang FLS2N itu, SD Yapis Annur Kota Sorong berhasil meriah juara lomba menari dan lainnya.

Tidak hanya kegiatan Ekstrakurikuler saja yang ada di SD Yapis Annur, kata Ibu Nur , siswa dan siswi juga bisa ikut private les seperti Bahasa Inggris dan Matematika. “Private les ini, rutin dilakukan, ” ujar Ibu Nur.

Sebelum mengakhiri wawancara, Ibu Nur bersama dengan pihak Yayasan tentu berharap ada perhatian dari Pemerintah daerah Provinsi Papua Barat Daya dan Kota Sorong. Sebab yayasan telah ikut menyukseskan program pemerintah berupa wajib pendidikan 9 tahun untuk setiap anak di Indonesia termasuk di Provinsi Papua Barat Daya lebih khusus lagi Kota Sorong.

“Kami berharap pemerintah bisa bantu komputer agar melengkapi prasarana di sekolah, ” kata Ibu Nur penuh harap.

Laporan Reportase : Triani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *