BeritaPendidikan

Politeknik Saint Paul Sorong Akan Segera Buka Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Gelombang Kedua

×

Politeknik Saint Paul Sorong Akan Segera Buka Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Gelombang Kedua

Sebarkan artikel ini
Kampus Politeknik Saint Paul Sorong
Kampus Politeknik Saint Paul Sorong

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Di seluruh Indonesia, semua akademisi tahu bahwa mahasiswa yang memiliki ikatan solidaritas paling tinggi berasal dari kampus teknik. Karena kampus teknik merupakan produsen teknokrat handal.

Di Sorong, ada Kampus Politeknik Saint Paul Sorong. Kampus ini, tahun akademik 2024 – 2025 membuka pendaftaran calon mahasiswa baru. Bagi adik – adik pelajar Sekolah Menengah Umum dan Sekolah Menengah Kejuruan yang baru saja lulus kesempatan ini, harus dipergunakan dengan sebaik – baiknya.

Ketua Fakultas Teknik Politeknik Saint Paul Sorong, Dr. Nelce D. Muskita, S.T.,M.T mengatakan kepada Teropong News pada Selasa (7/5) bahwa Politeknik Saint Paul Sorong telah membuka pendaftaran untuk calon mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025.

Ketua Fakultas Teknik Politeknik Saint Paul Sorong, Dr. Nelce D. Muskita, S.T.,M.T

Proses pendaftaran Calon Mahasiswa Baru di Politeknik Saint Paul Sorong dibagi atas dua gelombang.

Dimana gelombang pertama sedang berlangsung dan dalam waktu dekat akan dilakukan tes seleksi untuk gelombang pertama.

Selanjutnya gelombang ke-2, kata Nelce Muskita akan di mulai pada tanggal 1 Juni hingga 31 Agustus 2024. Setelah itu akan masuk dalam PKKMB/pengenalan kehidupan kampus.

Berbicara soal target penerimaan mahasiswa baru, Nelce Muskita katakan saat ini, tidak ditentukan oleh pihak kampus. Namun jika diingat pada tahun 2023 pendaftaran mahasiswa baru Politeknik Saint Paul Sorong tembus diangka 300 pendaftar.

Sebagai gambaran umum, Nelce Muskita sampaikan Politeknik Saint Paul memiliki 2 fakultas, yaitu fakultas teknik dan fakultas ekonomi.

Di bawah fakultas teknik ada 4 program studi yaitu program studi teknik mesin, teknik elektro, teknik sipil, dan teknik rekayasa komputer dan jaringan.

Sedangkan di bawah fakultas ekonomi ada 2 program studi yaitu program studi akuntansi keuangan publik dan akuntansi perpajakan.

“Untuk ade-ade pelajaran yang telah lulus SMA/SMK, kami mengajak untuk marilah kita bergabung di Politeknik Saint Paul Sorong. Buanglah pola pikir yang mengatakan bahwa kuliah teknik itu adalah jurusan yang susah, karena itu pola pikir yang salah. Bila masuk di jurusan teknik khusus di Saint Paul Sorong kalian akan di bimbing dan di ajar sehingga ketika kalian selesai dari sini, lapangan pekerjaan yang baik sudah menanti kalian, ” tutur Nelce Muskita.

Ia juga menjelaskan, mahasiswa Politeknik memiliki peluang kerja yang sangat besar untuk wilayah Papua khususnya Papua Barat Daya.

“Ayo bergabung di Politeknik, karena kalian tidak akan menyesal setelah memegang ijazah dari politeknik Saint Paul Sorong, ” kata Nelce Muskita mengajak.

Laporan Reportase : Hesty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *