Suasana dalam gedung DPRD Kabupaten Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Gedung DPRD Kabupaten Merauke akan dibangun baru dengan model atau type yang lebih modern. Rencana ini disampaikan Bupati Merauke saat menghadapi Rapat Paripurna di DPRD Merauke, Kamis (25/11).

Bupati Merauke mengatakan akan mengundang OPD teknis dan bersama Anggota DPRD guna membahas dan merumuskan penganggarannya.

“Saya akan minta presentase dari OPD teknis dan bersama Anggota DPR untuk sama-sama kita bahas agar gedung ini segera mendapat perhatian,” tutur Romanus Mbaraka.

Konsekuensinya, aktifitas kantor dewan akan dipindahkan sementara dengan cara pengontrakan gedung. Sehingga di gedung lama akan dibongkar untuk membangun baru.

Anggota DPRD dan perangkatnya diminta ancang-ancang mencari pengontrakan gedung baru untuk ditempati sementara waktu selama proses pembangunan.

Penyampaian tersebut disambut dengan tepuk tangan dari para legislatif dan tamu undangan yang hadir dalam Rapat Paripurna DPRD dalam rangka pembahasan dan penetapan Raperda tentang perubahan ke 2 atas Raperda Kabupaten Merauke no 7 tahun 2016 tentang pembentukan dan penataan perangkat daerah Kabupaten Merauke.

Berita lain untuk anda