BeritaPEMILU 2024

Seni Berpolitik, Abner Jitmau Daftar Bacalon Walikota Sorong ke Partai Nasdem

×

Seni Berpolitik, Abner Jitmau Daftar Bacalon Walikota Sorong ke Partai Nasdem

Sebarkan artikel ini
Bacalon Walikota Sorong, Abner R. Jitmau menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua tim penjaringan balon KADA DPD Partai NasDem Kota Sorong Ir Demanto Silalahi di Sekretariat DPD Nasdem Kota Sorong, Selasa (7/5/2024)
Bacalon Walikota Sorong, Abner R. Jitmau menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua tim penjaringan balon KADA DPD Partai NasDem Kota Sorong Ir Demanto Silalahi di Sekretariat DPD Nasdem Kota Sorong, Selasa (7/5/2024)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Panggung politik Pilkada Kota Sorong harusnya menjadi arena pertunjukkan seniman politik. Inilah yang ingin ditunjukkan oleh Abner R. Jitmau.

Seorang seniman politik, tentu tidak muncul begitu saja, seperti jamur di musim hujan. Karena berpolitik itu, membutuhkan perencanaan yang matang paling minimal 5 tahun dan punya target yang jelas, barulah bisa terjun berkontestasi dalam Pilkada. Berpolitik bukan ajang ikut rame, atau ajang coba – coba. Karena ada resiko yang harus ditanggung saat mengambil keputusan untuk berpolitik.

Ketua Banggar DPR Provinsi Papua Barat ini kembali hadir untuk memenuhi janji politiknya untuk mendaftar di semua partai politik yang memiliki kursi di DPR Kota Sorong sebagai bakal calon (Bacalon) Walikota Sorong menuju Panggung Pilkada Kota Sorong pada 27 November 2024.

Sayangnya hingga saat ini, satu Partai belum menunjukkan tanda – tanda untuk membuka penjaringan terbuka buat Bacalon Walikota Sorong. Padahal Abner Jitmau pernah katakan saat mendaftar di PKS dan PAN Kota Sorong, kalau Golkar buka pendaftaran, dirinya bakal turunkan kekuatan penuh untuk datang mendaftar.

Selasa (7/5/2024) malam, Abner R. JItmau,S.Sos.,M.M resmi mendaftar di DPD Partai NasDem Kota Sorong.

NasDem sendiri merupakan partai kedepalan yang sudah dilamar bakal calon Wali Kota Abner Jitmau. Dia sangat optimis bakal mendapat rekomendasi yang ditandatangani Ketua umum dan Sekjen DPP NasDem

Politisi senior PDIP yang murah senyum itu didampingi tim kerjanya datang dan diterima tim penjaringan bakal calon kepala daerah Nasdem Kota Sorong dan langsung menyerahkan dokumen persyaratan.

Tim Penjaringan Bacalon Walikota Sorong DPD Partai Nasdem langsung melakukan verifikasi awal berkas. Berkas yang sudah dimasukkan oleh Abner Jitmau oleh Tim Penjaringan Bacalon Walikota Sorong DPD Partai Nasdem Kota Sorong dinyatakan lengkap.

Berkas selanjutnya diterima untuk diproses sesuai dengan mekanisme yang berlaku di Partai yang terkenal sebagai partai tanpa mahar politik.

Ketua tim penjaringan balon KADA DPD Partai NasDem Kota Sorong Ir Demanto Silalahi mengapresiasi pendaftaran Abner Jitmau sebagai bakal calon Wali Kota Sorong.

Demanto berharap, Abner dapat mengikuti proses tahapan yang dilaksanakan partai hingga ke Dewan pimpinan pusat supaya, akan menjadi penilaian nanti.

“Semoga rekomendasi partai NasDem diberikan kepada orang yang tepat, jika memenuhi semua ketentuan dan kriteria yang ditentukan DPP Partai NasDem,” ungkap anggota DPRD Kota Sorong dua periode itu.

Abner Reinal Jitmau sebagai salah satu Bacalon Walikota Sorong yang punya pengalaman mempuni di pentas politik mengatakan alangkah indahnya, bila PDI Perjuangan dan Nasdem dapat bersatu bersama mengubah wajah ibu kota Provinsi Papua Barat Daya ini.

“Cocok namanya PDI Perjuangan dan NasDem itu, berjuangan untuk kesejahteraan rakyat dan restorasi perubahan. Jadi kita bisa bersama berjuang untuk merubah Kota Sorong, wajah yang lama akan menjadi wajah yang baru,” jelas legislator Papua Barat dua periode ini.
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *