TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di dampingi Ketua DPR RI ibu Puan Maharani beserta Rombongan tiba di Bandara Domine Edward Osok (DEO), Minggu (3/10/2021) sekitar pukul 19.00 WIT.

Presiden beserta rombongan tiba di Sorong dengan menggunakan pesawat Kepresidenan disambut oleh Gubernur Papua barat Dominggus Mandacan.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjend TNI I Nyoman Cantiasa, SE. M. Tr .Han, Panglima Koarmada III Laksda TNI Irvansyah S.H, CHRMP.,M.Tr.Opsla., dan Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Drs. Tornagogo Sihombing, S. I. K.

Kedatangan Presiden Joko widodo sontak menjadi perhatian warga. Pantauan media ini, warga yang sedari tadi menunggu di luar area bandara antusias menyambut kedatangan Jokowi.

Selanjutnya Joko Widodo langsung meninggalkan Bandara DEO, dikawal oleh kendaraan Patwal Polri/TNI menuju Swiss-Belhotel untuk beristirahat.

Dalam kunjungannya ke Sorong, Presiden Jokowi akan meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di gedung serba guna Yonif RK 762 Sorong dan memberikan pengarahan kepada Pemda kota Sorong di gedung L. Jitmau, Senin (4/10/2021).

Setelahnya, Presiden diagendakan untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang digelar di gedung L. Jitmau lingkungan kantor walikota Sorong.

Sebelum mengawali agendanya di kota Sorong, Presiden akan meninjau kelompok Tani Makmur Maju yang berlokasi di kelurahan Klamalu di Jl. Rajawali, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong.

Berita lain untuk anda