Sejumlah Rumah warga dan Hotel Nuri yang dibakar Massa di Yahukimo.

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Polisi berhasil mengamankan 50 orang terduga pelaku kerusuhan di Yahukimo pada hari ini Minggu (3/10/2021).


Kerusuhan yang dipicu oleh beredarnya kabar tentang meninggalnya mantan bupati Yahukimo, Abock Busup di Jakarta pada Minggu Siang (3/10/2021) itu mengakibatkan sejumlah warga terluka dan ada yang meninggal dunia akibat terkena anak panah. Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal.

” Pada hari Minggu terjadi pengroyokan, penganiyayan yang dilakukan oleh salah satu kelompok suku kepada kelompok suku lain yang melaksanakan aktifvtas sekitar pukul 12.45 WIT, Setelah Polres Yahukimo mendapat informasi tentang visual tersebut kemudian Kasat Intel mendatangi TKP, selanjutnya dibubarkan oleh aparat kepolisian” ujar Kabid Humas Polda Papua.


Lanjut Kabid Humas, selain melakukan penganiayaan massa juga melakukan pembakaran salah satu hotel yakni Hotel Nuri yang ada di kota Dekai, kemudian massa yang berjumlah dua truk tersebut berhasil dihalau oleh aparat Kepolisian dari Polres Yahukimo yang lokasinya tidak jauh dari TKP.

” Dari peristiwa tersebut diketahui korban meninggal dunia 6 orang, kemudian luka-luka 41 orang, rumah yang terbakar ada 3 unit, 1 unit bangunan Hotel dan diduga pelaku ada 50 orang sudah diamankan di Polres Yahukimo. 50 orang yang saat ini sudah ditahan dan akan dimintai keterangan.” ungkap Kombes Ahmad.

Berita lain untuk anda