Tim NasDem Peduli Papua Barat Menyerahkan Bantuan kepada korban bencana kebakaran Kampung Nelayan Borubudur di Tempat Pengungsian Taman Jokowi Anggrem Manokwari, Sabtu (16/10)

TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI– Partai NasDem melalui program NasDem peduli terus mendistribusikan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran kampung nelayan Borobudur, Kabupaten Manokwari.Provinsi Papua Barat.

Hingga hari ini program NasDem Peduli tidak terputus karena partai yang dipimpin Gubernur Papua Barat ini berkomitmen untuk membantu para korban dengan melihat kebutuhan prirotas mereka setiap hari.

Sesuai arahan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat Drs Dominggus Mandacan, M.Si bahwa semua kader partai baik anggota legislatif dari DPR RI, Provinsi, organisasi sayap dan juga pengurus untuk melihat kebutuhan masyarakat korban kebakaran ini.

Ketua Satgas PSP Berderma Papua Barat yang juga Staf Tenaga Ahli DPR-RI Rolando P. Mansawan mengatakan bahwa pos NasDem peduli sudah dibentuk untuk menampung bantuan dari kader  untuk para korban.

“Kepedulian dari seluruh kader NasDem maka kita buat gerakan NasDem peduli yang turut melibatkan Ketua DPW Papua Barat Drs Dominggus Mandacan,M.Si, Sekretaris DPW Rocky L. Mansawan, Anggota DPR RI Rico Sia sebagai perwakilan dari Papua Barat di Senayan, Sayap-sayap partai seperti Garda Pemuda, Garnita dan juga Satgas PSP Berderma Papua Barat, dengan seluruh Kader NasDem Papua Barat,” sebut Rolando kepada wartawan usai menyeraghkan bantuan kepada para korban di tempat pengungsian Taman Jokowi, Anggrem, Sabtu (16/10).

Bantuan ini didistribusikan ke posko pengungsian para korban seperti Pos KLK beberapa waktu lalu, kemudian Sabtu siang relawan NasDem Peduli mendistribusikan bantuan berupa sembako, tripleks, pakaian layak pakai, alat masak serta kebutuhan lainnya yang dianggap urgen ke Posko  Kantor PU, Kantor Perikanan Sanggeng dan Pos Taman Jokowi Anggrem.

“Kemarin tim kami sudah turun ke posko masing-masing untuk menanyakan apa saja yang mereka butuhkan jadi dan hari ini (Sabtu) kami distribusikan, artinya jangan sampai ada pendobolan dari pihak-pihak lain, tadi itu ada tripleks dan kayu untuk alas tempat tidur, terpal, lampu sorot dan kebutuhan launnya kami berikan,” ujarnya.

NasDem Peduli Papua Barat juga mendapat dukungan bantuan dari Kader NasDem dari Kota Sorong dan Kabupaten Manokwari dengan menyumbangkan Pakaian dalam dan baju layak pakai.

Rolando Mansawan mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan kordinator tiap-tiap posko untuk dapat menyampaikan kebutuhan yang diperlukan sehingga dikondisikan bersama pihak-pihak lain yang ingin membantu para korban kebakaran.

Sementara itu mewakili korban bencana kebakaran Bunda Atik menyampaikan apresiasi kepada Partai NasDem yang sudah membantu ribuan korban melalui NasDem Peduli memberikan bantuan.

“Kami mewakili masyarakat di Taman Jokowi Anggrem menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPW NasDem Drs Dominggus Mandacan,M.Si, Bapak Rico Sia sebagai Anggota DPR-RI Dapil Papua Barat serta kader NasDem semua yang telah membantu saudara-saudara kami, yang jelas hanya kami mendoakan semoga kita semua diberkati,” ujarnya.

Berita lain untuk anda