Proyektil peluru yang ditemukan di teras rumah milik Jurnalis TV di Sorong. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Rumah milik Jurnalis TVRI Papua, Michael Jasman yang beralamat di kilometer 10, kota Sorong ditembus sebuah peluru yang sampai sekarang belum diketahui dari mana asalnya, Sabtu (16/10/2021).

Michael mengatakan bahwa kejadian itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIT, Sabtu (16/10/2021), saat ia dan keluarganya sedang bersantai di kamar. Tiba-tiba mereka dikagetkan dengan suara benturan benda padat yang kemudian disusul dengan bunyi alarm mobil.

Mendengar suara itu lanjut Michael, ia dan keluarganya kemudian berhamburan menuju depan rumah untuk mencari sumber suara tadi. Betapa terkagetnya Michael setelah ia mendapati atap dan plafon rumahnya sudah berlubang akibat ditembus oleh sebuah benda.

“Saya langung curiga kalau itu peluru, makanya saya langsung bilang ponakan untuk cari proyektilnya. Dan ternyata benar, karena kami dapat proyektil di teras rumah situ,” jelas Michael.

Dikatakan Michael, dirinya telah mendatangi Polsek Sorong Timur untuk melaporkan kejadian peluru nyasar tersebut. Michael berharap, pihak kepolisian dapat segera mengungkap asal peluru yang telah membahayakan keselamatan dirinya dan keluarga tersebut.

“Saat ini saya lagi di Mapolsek Sorong Timur untuk bikin laporan. Memang saya belum tau jenis pelurunya apa, tapi kejadian ini sudah membuat istri dan anak-anak saya trauma,” ungkap Michael.

Sementara itu, Ketua IJTI Papua Barat Chandry Suripatty meminta pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas kasus peluru nyasar ini.

“Informasi yang kami dapatkan diduga ada penangkapan di sekitar kompleks rumah saudara Michael. Diduga ada tembakan peringatan dan peluru nyasar ke rumah. Kalau memang betul karena ada penangkapan di sekitar kompleks rumah Michael, pihak Kepolisian juga harus memperhatikan keselamatan warga setempat,” tegas Chandry sembari menambahkan pengurus IJTI sudah mendampingi Michael dalam pembuatan laporan.

Berita lain untuk anda