Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M. M,. foto bersama dengan OPD terkait usai peresmian portal Satgas. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Wali Kota Sorong, Drs. Ec. L. Jitmau, MM meresmikan Pos penjagaan (Portal) Satgas mineral bukan logam dan batuan di Kelurahan Suprauw, Distrik Maldumes Kota Sorong, atau tepatnya di depan Akademi Perikanan Sorong, Senin (7/6/2021).

Pantauan media ini, peresmian Pos Penjagaan yang disaksikan oleh Perwakilan KPK RI perwakilan Provinsi Papua Barat, para pejabat kementerian, para pejabat Pemerintah Kota Sorong dan tamu undangan.

Dalam sambutan singkatnya, Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada KPK RI Perwakilan Provinsi Papua Barat, yang turut hadir dan membantu pihak pemerintah Kota Sorong.

“Tanggung jawab KPK dan Kita Semua, supaya niat baik kita ini dapat berjalan dengan baik. Kepada para Asisten dan Sekda, agar segera panggil para pengusaha galian C yang ada di Kota Sorong, untuk bertemu dengan saya,” kata Wali Kota.

Dirinya juga meminta kepada KPK agar dapat membantu pihaknya dalam melakukan pencegahan, agar kerugian negara dapat diperkecil atau benar-benar tidak ada, sehingga pendapatan tersebut dapat masuk ke kas daerah.

“KPK juga tolong datang ke dinas teknis, agar melihat hal-hal yang agar bisa diselesaikan,” tutur Wali Kota.

Harapannya, setelah pos penjagaan tersebut diresmikan, portal tersebut dapat beroperasi dengan baik.

“Hari ini saya resmikan pos ini agar dapat berjalan dengan baik, dan dapat mengawasi kendaraan-kendaraan yang memuat material,” kata Wali Kota.

Berita lain untuk anda