Tiga bangunan gudang penyimpanan hasil bumi di Kota Ternate, Jumat (14/5/2021), hangus terbakar. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ternate, Arwan Adili mengaku, untuk memadamkan api yang menghanguskan tiga bangunan gudang penyimpanan hasil bumi di Kota Ternate, Jumat (14/5/2021), maka pihaknya harus mengerahkan sedikitnya lima unit mobil pemadam kebakaran.

“Untuk memadamkan api, kami kerahkan sebanyak 5 unit mobil damkar, serta diikuti 30 orang petugas damkar ke lokasi. Kebakaran itu diketahui, setelah ada laporan dari warga,” beber dia kepada wartawan, di Ternate, Sabtu (15/5/2021).

Menurut dia, kerugian materiil akibat musibah tersebut ditaksir mencapai miliaran rupiah. Pihaknya, lanjut dia, mengalami kendala saat melakukan pemadaman. Apalagi, masyarakat berkerumun di sekitar lokasi.

“Kemarin itu, kami juga dibantu oleh satu unit water canon milik Polda Malut, untuk sama-sama melakukan pemadaman hingga sekarang,” kata dia.

Untuk diketahui, selain tiga bangunan, si jago merah juga melalap dua unit mobil dump truck dan satu minibus L 300 juga hangus, karena tak sempat diselamatkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini.

Berita lain untuk anda