Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji meninjau sumur bor di Akper Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tidak pernah puas dengan berbagai inovasi yang sudah dilakukan, Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji munculkan gagasan baru.

Gagasan tersebut adalah akan mengolah air panas sumur bor yang berlokasi di Akademik Keprawatan (Akper) Merauke, untuk tempat pemandian umum berbayar. Tujuannya, untuk mendatangkan penghasilan bagi Politeknik Kesehatan Jayapura-Merauke ini yang nanti dikelola secara bersama.

“Air di Akper ini akan saya rubah untuk kepentingan sosial, dan secara ekonomi membantu mereka untuk mempunyai sumber dana sendiri,” ungkap Kapolres Untung kepada wartawan di lokasi peninjauan.

Setiap pengunjung yang ingin sampai ke pusat air panas, wajib membeli karcis masuk. Entah sekedar rekreasi memanjakan mata atau ingin menikmati dengan mandi-mandi.

Sebelum diresmikan, terlebih dahulu dilakukan sterilisasi air. Dan menyiapkan kelengkapan fasilitas lainnya yang dijamin aman dan nyaman bagi pengunjung.

Cleaning areal direncanakan pada Bulan Juni mendatang. Sejarahnya, sumur bor tersebut sudah ada sejak tahun 2000 silam. Namun, tidak dimanfaatkan dan tidak dirawat dengan baik. Gagasan Kapolres Merauke diapresiasi Kepala Prodi Akper Poltekes Merauke, Emanuel Komda.

“Selama ini pemanfaatannya tidak jelas. Tapi ide Kapolres ini sangat bagus, supaya ada income bagi kami,” tandas Emanuel.

Berita lain untuk anda