Rapat bersama masyarakat Yumasssesss Raya kabupaten Maybrat, Yukase,(22/4/2021) foto /Ones

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Lima distrik se-Yumasssesss raya kabupaten Maybrat menggelar rapat dukungan pemekaran daerah otonom baru (DOB) kabupatrn Maybrat Sau yang sementara diperjuangkan oleh masyarakat Maybrat, Yukase (22/4/2021).

Kepala Distrik Ayamaru Utara, Albert Naa, S.Sos, kepada media ini menjelaskan keutuhan wilyah Yumasssesss Raya.

“Tujuan dari pertemuan hari ini guna membahas keutuhan wilayah Yumasssesss Raya untuk masuk di wilayah Kabupaten Maybrat atau kah, masuk di wilayah DOB Maybrat Sau yang sementara dinantikan,” ujar Albert Naa.

“Kami Kepala Distrik se-Yumasssesss raya siap bertanggung jawab terhadap negeri ini, mari kita duduk bersama untuk merencanakan Wilayah Yumasssesss raya pada masa 10-20 tahun ke depan mau bawa kemana, kalau kita itu harus utuh, bukan terpecah belah,” lanjutnya.

Apabila kita salah langkah dari awal maka mengorbankan anak,cucu kita kedepannya, oleh sebab itu, masyarakat yang ada mari kita menyatukan resepsi untuk Yumasssesss kedepan itu seperti apa”jelas Albert Naa.

Masyarakat Yumasssesss raya sangat diperhitungkan di Maybrat ,dan dia berada di atas rata-rata sama seperti wilayah Ayamaru,Aitinyo,dan Aifat.

Kenapa orang Yumasssesss raya diperhitungkan sebab intelektual yang ada, masyarakat dan juga wilayah yang ada maka kita diperhitungkan menjadi zona 4 Yumasssesss raya, padahal dulunya itu, Ayamaru, Aitinyo dan Aifat.

“Kita bicara pemekaran berarti kabupaten Maybrat Saat ini, kemudian Maybrat sau, Kabupaten Aitinyo dan terakhir kabupaten Yumasssesss raya,itu merupakan impian kita kedepannya,apa bila kita bersatu untuk mendukung semua kebijakan pemerintah yang ada,” tutup Albert Naa.

Sementara itu kepala distrik Mare selatan Welem Fawan,S.Pd, mengatakan semua orang Yumasssesss Raya rapat untuk persiapan kedepannya untuk menghadirkan semua orang Yumasssesss yang ada di kabupaten/kota dan provinsi untuk hadir pada musyawarah Akbar untuk memutuskan kemana arah Yumasssesss kedepannya, apakah bergabung ke Maybrat atau kah? Maybrat sau, ujar Welem Fawan.

Keutuhan wilayah Yumasssesss terdiri dari Ayamaru Utara, Ayamaru Utara timur, Ayamaru jaya,Mare dan Mare selatan, wilayah Yumasssesss sudah terbentuk dari dulu, bukan saat ini. Saya berharap kepada semua Masyarakat Yumasssesss agar Kita harus bersatu untuk menghadapi proses yang ada supaya kedepannya membawa hasil yang memuaskan bersama, dan juga anak , cucu kita kedepannya,” tandas Fawan.

Berita lain untuk anda